Jumat Bersih, Kodim 0103/Aceh Utara, LAPAS, KPPN dan masyarakat Gotong Royong Bersama -->

Iklan Semua Halaman

Jumat Bersih, Kodim 0103/Aceh Utara, LAPAS, KPPN dan masyarakat Gotong Royong Bersama

Redaksi
Jumat, 19 Januari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Puluhan personel TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara, bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas llA, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lhokseumawe, dan Masyarakat lakukan karya bakti pembersihan sampah di lingkungan di sepanjang jalan Kolonel Rifai gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Jumat (19/01/2024).


Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I. yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan, TNI bersama Lapas, KPPN dan unsur masyarakat pendukung lainnya, siap berperan aktif menjaga kepentingan masyarakat. Di antaranya, dengan menjaga kebersihan lingkungan, guna mencegah terjadinya bencana banjir maupun wabah penyakit.


“Karya bakti TNI bersama unsur pendukung lainnya kali ini merupakan langkah yang bagus menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman,” ucap Dandim.


Letkol Kav Mahkyar mengatakan untuk pembersihan kali ini difokuskan untuk pembersihan selokan selokan yang sudah mulai tersumbat serta rumput rumput yang menjalar ke badan jalan yang sudah tidak indah di pandang mata khususnya di sepanjang jalan Kolonel rifai, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti.


"Disepanjang jalan inilah salah satu tempat di kota Lhoseumawe yang mudah banjir saat hujan turun, ini dikarenakan banyak selokan selokan yang sudah tersumbat", terangnya.


Dandim berharap kepada masyarakat sekitar timbulkan rasa kesadaran, kepedulian, serta tanggung jawab pada kebersihan lingkungan masing-masing. Sehingga kota Lhokseumawe bisa menjadi salah satu kota bersih dan asri seperti tempat lain.


"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang ikut dalam kegiatan karya bhakti ini, semoga ini menjadi ladang amal kita", ungkap Letkol Kav Makhyar.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., Kalapas Kelas IIA Lhokseumawe Untung Cahyo Sidharto, Kepala KPPN Lhokseumawe Kurniawan, personel Kodim 0103/Aceh Utara, serta masyarakat sekitar dan unsur lainya.[sam]