Cek Harga Sembako, Babinsa 23/Nisam Turun Langsung Ke Pasar Tradisional -->

Iklan Semua Halaman

Cek Harga Sembako, Babinsa 23/Nisam Turun Langsung Ke Pasar Tradisional

Redaksi
Selasa, 16 Januari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Serda Edi Gunawan, Babinsa Koramil 23/Nisam Kodim 0103/Aceh Utara turun langsung melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di kios-kios dan pasar tradisional, di Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (16/01/2024).


Saat dikonfirmasi, Babinsa Serda Edi Gunawan mengatakan Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional.


"Salah satunya yang di cek berbagai harga kebutuhan pokok yaitu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabe, sayur dan buah, serta kebutuhan pokok lainnya", ujar Babinsa.


Serda Edi Gunawan juga menyampaikan kita melakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, harus diwaspadai adanya oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.


Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, ungkap Babinsa. 


Selain pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional, situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus babinsa, kegiatan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitasnya jual beli di Pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pungkasnya.[sam]