Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Lhokseumawe -->

Iklan Semua Halaman

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Lhokseumawe

Redaksi
Kamis, 14 Desember 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Kodim 0103/Aceh Utara gelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, kecamatan Muara satu, Kota Lhokseumawe. Kamis (14/12/2023).


Meskipun dengan cuaca yang tidak bersahabat tetapi kegiatan tersebut  tetap berlangsung dengan lancar dan khidmat.


Saat di temui usai kegiatan upacara Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., mengatakan bahwa kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati hari juang kartika TNI AD Tahun 2023 dengan tujuan untuk menghormati dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka," katanya.


Letkol Kav Makhyar juga menjelaskan Kita sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih. Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI harus memiliki jiwa petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas dimasa depan.


"Yang tidak boleh dilupakan saat ziarah ini adalah kita dengan setulusnya mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Ziarah jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka", ujar Dandim.


Turut hadir dalam Upacara Ziarah dan Tabur bunga Danrem 011/LW Kol Kav Kapti Hertantyawan S.H. Kasrem Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, M. Han., Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., Danyon Arhanud 5/ CSBY Mayor Arh Jamal Dani Arifin S.Sos., M.M.DS., para Kasi Korem 011/LW, para Pasi dan Danramil Kodim 0103/Aceh Utara, Persit Koorcabrem 011/Lw, Persit Koorcab XX 0103, serta para Undangan lainya.[sam]