H.Akhyar Kamil. SH Bantu Pulangkan dua Warga Aceh yang Meninggal di Malaysia -->

Iklan Semua Halaman

H.Akhyar Kamil. SH Bantu Pulangkan dua Warga Aceh yang Meninggal di Malaysia

Redaksi
Selasa, 05 Desember 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Dua warga Aceh yang meninggal di perantauan malaysia di pulangkan oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dalam waktu yang bersamaan, yang  pertama Syabaini bin Basyah, 36 tahunn dan  asal aceh timur,  dan yang kedua Mukhtar Bin M. Yusuf, 50 tahun, warga gampong Tutong  Bandar Baru Pidie Jaya." Minggu ( 03/12/2023 )


keduanya diketahui meninggal dunia di  perantauan negeri jiran malaysia, dengan lokasi yang berbeda, kini sudah tiba di rumah duka, di pulangkan secara gratis oleh Persaudaraan Aceh Seranto.


Jenazah Syabaini Bin Basyah, tiba di rumah duka dusun ujong blang, Desa. Jambo Lubok Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur pada hari Minggu pada hari minggu malam senin tepat Pukul 18:30 Wib.


Sekdes Desa Jambo Leubok Reza mewakili  geusyik Gampong, dan keluarga, dalam sambutan serah terima jenazah Syarbaini, mengucapkan ribuan terima kasih banyak kepada Bapak H. Akhyar Kamil. SH,


dan kepada semua anggota relawan Persaudaraan Aceh Seranto yang ada di perantauan malaysia maupun yang ada di Aceh, yang telah membantu proses pengurusan pemulangan jenazah Syarbaini dan mengantarkan sampai kerumah duka." Ucap Reza.


Sedangkan jenazah Mukhtar, tiba di rumah duka Gampong Tutong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, pada pukul 23 : 45 Wib.


Alhamdulillah, kedua Jenazah Almarhum telah diserahkan kepada keluarga dan perangkat desa setempat, guna untuk dilakukan fardhu kifayah lebih lanjut, dan kita patut apresiasi atas kecekatan dan respon cepat Tim Relawan Persaudaraan Aceh Seranto,

Cabang Kuala Lumpur dan Relawan di dalam negeri." Kata H.Akhyar.


Ketum DPP, H. Akhyar Kamil. SH, menambahkan, pihaknya senantiasa terbuka kepada semua warga aceh di perantauan, apabila meninggal dunia dan ingin jenazah dipulangkan ke kampung halaman.


Dengan syarat di minta bantu oleh keluarga yang di ketahui oleh kepala desa setempat, silahkan menghubungi Relawan Ormas PAS, baik di DPP, Kuala Lumpur, maupun di dalam negeri." Ucap Akhyar Kamil.


Jenazah Mukhtar diserahkan langsung oleh  salah satu anggota ormas Persaudaraan Aceh Seranto yaitu oleh ustadz saleh, kepada  keluarga dan perangkat desa di hadapan Ratusan warga yang melayat serta sudah menunggu terlebih dahulu sebelum jenazah almarhum Mukhtar tiba di rumah duka.


Jenazah diserahkan kepada keluarga Almarhum Mukhtar di wakili oleh Sekdes, Bukhari mewakili, (Kepala Desa), Abdullah dan perangkat lainnya di hadapan warga desa yang melayat ini merupakan  jenazah yang  ke 332 jenazah yang sudah di pulangkan  oleh Persaudaraan Aceh Seranto secara gratis." Ucap ustadz saleh 


dalam sambutan, Bukhari mengucapkan terimakasih kepada seluruh Relawan Persaudaraan Aceh Seranto, baik yang ada di kuala lumpur  dan dalam negeri, khusus kepada ketum ormas PAS, Bapak H. Akhyar Kamil, SH." Papar Bukhari.


Kami tidak dapat membalas kebaikan semua anggota Relawan Persaudaraan Aceh Seranto, yang sudah berkerja sosial tanpa berharap imbalan dan gaji dari PAS tersebut, namun sungguh berantusias  dalam misi kemanusiaan seperti ini, semoga semua anggota relawan PAS, di berikan umur panjang mudah rezeki dan sehat selalu dalam menjalankan misi mulia ini." Pungkas Bukhari.[Pawang]