Danrem 011/Lilawangsa didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Serahkan Kunci Rumah Tidak Layak Huni Bantuan Sosial Pangdam IM -->

Iklan Semua Halaman

Danrem 011/Lilawangsa didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Serahkan Kunci Rumah Tidak Layak Huni Bantuan Sosial Pangdam IM

Redaksi
Kamis, 21 Desember 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras |  Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan. S.H. didampingi Dandim 0103/Aceh Utara  Letkol Kav Makhyar, S.t, M.M, M.H.I., mengikuti kegiatan Vicon serentak sekaligus menyerahkan kunci rumah tidak layak huni (RTLH) bantuan sosial dari Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P. M.I.P. di Desa Kuta Krueng, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (21/12/2023).


Nurmala (47) yang merupakan warga Desa Kuta Krueng, Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, tidak dapat menahan tangis kebahagiaannya pada saat Kolonel Kav Kapti Hertantyawan. S.H. menyerahkan kunci sekaligus momentum peresmian pemotongan pita.


Selain kegiatan penyerahan kunci, Danrem 011/Lilawangsa juga turut memberikan bantuan sembako dan perlengkapan rumah tangga kepada penerima rumah tidak layak huni (RTLH) ibu Nurmala.


Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan. S.H. mengatakan Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan gagasan langsung dari Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P. M.I.P., dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda yang ke - 67.


"Tujuannya ini merupakan salah satu bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana salah satunya adalah membantu masyarakat kurang mampu supaya dapat memiliki rumah yang layak huni." ucap Danrem.


Kolonel Kav Kapti Hertantyawan. S.H. mengucapkan terimakasih kepada satuan Kodim 0103/Aceh Utara, unsur Muspika Kecamatan, dan kepada seluruh Masyarakat Kuta Krueng, atas dukungan serta kerjasama kita semua telah bisa menyelesaikan sebuah rumah yang akan ditempati oleh Ibu Nurmala.


Saat ditemui, Nurmala (47) warga penerima RTLH menyampaikan awalnya tidak membayangkan bisa menempati rumah yang layak huni seperti sekarang ini. Sebab, dari segi umur yang sudah tua dan juga seorang Janda, sehingga tidak mampu membangun rumah yang layak huni seperti ini.


"Kami sekeluarga sangat bersyukur atas apa yang kami rasakan saat ini , terima kasih kami ucapakan kepada bapak Pangdam IM, yang sudah memberikan bantuan Rumah ini, semoga bapak Pangdam selalu sehat dan sukses,"ujarnya


Tambahnya, Nurmala juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 011/Lilawangsa, bapak Dandim 0103/Aceh Utara, serta semuanya yang sudah membantu kami. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H., Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, S.T., M.M. M.H.I., Kasi Intel korem 011/LW Mayor Inf.Abdulhadi, S.Sos, Kapolres Lhokseumawe Diwakili Oleh Kasiwas Polres Lhokseumawe AKP Bakhtiar, Pj Bupati Aceh Utara diwakili Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pemkab Aceh Utara Faisal. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM, Ketua Persit KCK cabang XX Dim 0103, Serta unsur undangan lainya.[sam]