Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Terjun ke Sawah Ikut Tanam Padi -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Terjun ke Sawah Ikut Tanam Padi

Redaksi
Kamis, 07 Desember 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Untuk Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 07/Mrm Kodim 0103/Aceh Utara Serda Muklis melaksanakan pendampingan Petani dalam menanam padi didesa binaan Gampong tengoh, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (07/12/2023).


Serda Muklis melakukan pendampingan ketahanan pangan menanam padi bersama kelompok tani dengan luas lahan sekitar 1.5 Hektar. 


Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan tanam padi, bukan hanya saat tanam padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, dan pengolahan lahan sawah. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian babinsa terhadap para petani.


Danramil 07/Mrm Kapten Inf Abdullah mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.


“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat”, katanya.


Selain pendampingan menanam padi, ujarnya, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.


"Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah kecamatan Meurah Mulia," ucapnya.


Pada kesempatan ditempat berbeda Dandim 0103/Aceh Utara  Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., menekankan agar para Babinsa melakukan pekerjaan pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan panen saja, tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai dengan pelaksanaan panen.


“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif, karena rakyatnya sejahtera,” ucap Dandim. [sam]