Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Program Studi Peternakan FP USK Laksanakan Workshop Kewirausahaan -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Program Studi Peternakan FP USK Laksanakan Workshop Kewirausahaan

Redaksi
Rabu, 08 November 2023


BANDA ACEH, Aceh Kontras | Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala melaksanakan kegiatan Workshop Kewirausahaan yang berlangsung selama 4 hari yaitu 4-7 November 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan,  dan meningkatkan minat serta kompetensi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. 


Terdapat 4 kegiatan yang diselenggarakan oleh program studi

peternakan diantaranya Workshop Menemukan Ide Wirausaha, Workshop Desain Logo dan Ilustrasi Usaha, Workshop Public Speaking, dan Workshop Perizinan Usaha. Kegiatan ini di motori oleh Said Mirza Pratama, S.Pt., M.Si dan Muhammad Resthu, S.Pt., M.Si yang berperan sebagai ketua panitia kegiatan.

 

Pada hari pertama kegiatan dilaksanakan adalah Workshop Menentukan Ide Bisnis Wirausaha, kegiatan Workshop dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc. kegiatan ini berlangsung di Multi Purpose Room (MPR) FP USK dengan narasumber Bapak Firza Felani, S.H selaku pemilik dari Kutaraja Aqiaqah dan yang berperan sebagai Moderator adalah Dr. Allaily, S.Pt., M.Si.


Pada hari kedua berlanjut dengan Workshop Desain Logo dan Ilustrasi Usaha yang berlangsung di Laboratorium Statistik dan Sosial dengan narasumber Shaf Al Fath, S.T dan Muhammad Ichsan, S.Kom selaku praktisi desain grafis dan staf IT sekolah Al Azhar Cairo. 


Pada hari ketiga dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Public Speaking yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Peternakan Ibu Prof. Dr. Ir. Eka Meutia Sari, M.Sc. dengan narasumber Ajmir Akmal, SP., M.Si yang merupakan wakil dekan I Bidang Akademik Fakultas Pertanian Universitas Almuslim.  Kegiatan ini di moderatori oleh Zikri Maulina Gaznur, S.Pt., M.Si


Selanjutnya pada hari terkahir tanggal 7 November 2023 dilaksanakan kegiatan Workshop Perizinan Usaha, kegiatan ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan workshop kewirausahaan yang dilaksanakan Program Ptudi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini di buka oleh Sekretaris Jurusan Peternakan yaitu Bapak Ir. Asril, M.Rur. Sc. Yang berperan sebagai sebagai narasumber adalah Bapak Haris Poetra Aqli, ST dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banda Aceh. Kegiatan ini di pandu oleh moderator yaitu Dr. Zuraida Hanum, S.Pt., M.Si.[sam]