Sambangi Pangkalan Gas LPG, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan -->

Iklan Semua Halaman

Sambangi Pangkalan Gas LPG, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan

Redaksi
Sabtu, 18 November 2023


ACEH BARAT, Aceh Kontras | Gas LPG (Liquified Petroleum Gas) 3 kg sudah merupakan kebutuhan pokok pada setiap rumah tangga. disamping harga yang masih terjangkau oleh masyarakat karena masih disubsidi oleh pemerintah. Pastikan ketersediaan Gas LPG mencukupi untuk kebutuhan masyarakat kurang mampu.


Sebagai langkah guna mengantisipasi kelangkaan Gas LPG 3 kg Babinkamtibmas Polsek Bubon Polres Aceh Barat Bripka selamat asri melaksanakan sambang ke pangkalan Gas LPG Mak Mu Beusaree bertempat di Gampong Kuta Padang Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat, Jum'at (17/11/2023), pukul 14.30 Wib.


Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Bubon Ipda Azanuddin mengatakan apa yang telah dilaksanakan oleh personelnya adalah sebagai langkah mengantisipasi ketersedian Gas LPG 3 Kg di dalam Masyarakat.


Kegiatan ini dilakukan atas keperdulian Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di Gampong Binaanya,” Pungkas Kapolsek


Bhabinkamtibmas selalu mengontrol pendistribusian GAS 3 kg dari agen ke pangkalan tidak terjadi keterlambatan sehingga peredarannya langka di pasaran, ucapnya.


“Selain itu,” juga penjualan kepada konsumen jangan melebihi harga HET yang telah ditetapkan oleh Pemerintah untuk Gas 3 kg seharga Rp.18.000. (delapan belas ribu Rupiah), jelasnya.


Lanjutnya, apabila di jual melebihi Het dapat merugikan konsumen, terutama masyarakat kurang mampu,” tutur Kapolsek.[MS]