Peduli Kesehatan, Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Dampingi Bidan Desa Kegiatan Posyandu -->

Iklan Semua Halaman

Peduli Kesehatan, Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Dampingi Bidan Desa Kegiatan Posyandu

Redaksi
Selasa, 14 November 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Babinsa Koramil 02/Ktm Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Saiman dampingi Bidan Desa dan Petugas Kesehatan guna pelaksanaan kegiatan program Posyandu bulanan yang diselenggarakan di desa Keude Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (14/11/23).


Kegiatan program Posyandu bulanan ini meliputi kegiatan sosialisasi tentang kesehatan umum oleh Bidan Desa.


Babinsa Sertu Saiman mengatakan, kegiatan Posyandu  bulanan ini merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi warga yang masih balita dan yang sudah lanjut usia.


“Semoga dengan dilaksanakan Posyandu bulanan ini dapat meningkatkan kesehatan dan mutu pelayanan masyarakat sebagai bagian dari deteksi dini dalam pencegahan penyakit guna mewujudkan hidup sehat yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga serta masyarakat,” ungkapnya.


Danramil 02/Ktm Kapten Inf Anhendri membenarkan kegiatan Babinsa tersebut, Danramil juga menghimbau kepada masyarakat terutama yang memiliki balita untuk selalu rutin mengikuti posyandu bulanan. 


" Kami berharap kegiatan posyandu bulanan ini harus tetap di laksanakan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, semoga kualitas kesehatan anak anak di masa depan semakin meningkat". Ungkap Danramil.[sam]