Ajmir Akmal Menjadi Guest Teacher di SD Sukma Bangsa Lhokseumawe -->

Iklan Semua Halaman

Ajmir Akmal Menjadi Guest Teacher di SD Sukma Bangsa Lhokseumawe

Redaksi
Rabu, 01 November 2023


ACEH, Aceh Kontras| Ajmir Akmal SP.,M.Si Dosen Teknologi Industri Pertanian sekaligus Wakil Dekan I (Wadek I) Fakultas Pertanian Universitas Almuslim menghadiri undangan sebagai guest teacher di SD Sukma Bangsa Lhokseumawe pada selasa lalu, (24/10/23).

Ia diundang sebagai guest teacher untuk kegiatan belajar mengajar siswa/i kelas IV SD Sukma Bangsa tahun ajaran 2023/2024. Adapun materi yang disampaikan yakni mengenai Ilmu Sumer Daya Alam yang dikaitkan dengan pengololaan nya atau lebih spesifiknya tentang pengelo;aan di bidang pertanian dan perkebunan yang sumber daya alam nya berasal dari hayati atau tumbuhan

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memilih pengelolaan sumber daya alam sebagai materi yang disampaikan kepada para siswa, mengingat materi tersebut yang paling relevan dengan pelajaran di tingkat Sekolah Dasar.

“Saya pilih pengelolaan sumber daya alam dengan penjelasan tentang sembur daya alam yang dapat di perbahurui dan yang tidak dapat di perbaharui  kemudian dilanjutkan dengan Cara pengelolaan nya hingga kita harus selalu menjaga dan mensyukuri keberadaan sumber daya alam yang begitu besar di negara kita ini,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwasanya ini merupakan kegiatan yang bagus, yang mana melalui kegiatan tersebut para siswa di tingkat SD dapat menambah wawasan baik secara intelektual maupun spiritual. Kegiatan ini juga di pandu oleh Ibu Cut Fitri Yana yang merupakan guru atau wali kelas dari pada siswa kelas IV SD Sukma Bangsa Lhokseumawe.