TMMD Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Penyuluhan Bahaya Terorisme Dan Paham Radikalisme Serta Bahaya Narkoba -->

Iklan Semua Halaman

TMMD Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Penyuluhan Bahaya Terorisme Dan Paham Radikalisme Serta Bahaya Narkoba

Redaksi
Rabu, 11 Oktober 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-118 Tahun 2023,Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan non fisik dengan menggelar penyuluhan bahaya terorisme dan paham radikalisme serta Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada masyarakat, bertempat dihalaman Meunasah Desa Lancok, Kecamatan Sawang, (11/10/2023). 


Herry sofia darma, S.Sos., M.A.P, selaku narasumber menyampaikan bahwa bahaya terorisme dan paham radikalisme ini sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat, mengingat dampak negatif yang ditimbulkannya sangat besar terhadap persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Lebih lanjut Herry mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya cegah dini terhadap kepentingan pihak-pihak berseberangan dengan NKRI yang ingin memprovokasi ataupun mempengaruhi masyarakat.  "Kita semua mempunyai peran dalam menangkal semua aksi yang bertentangan dengan Pancasila serta yang dapat merongrong NKRI," ucapnya. 


"Oleh karenanya, TNI bersama pihak kami melalui program non fisik TMMD Reg ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara, menghimbau dan mengajak Bapak, Ibu dan Saudara sekalian untuk membentengi diri dan keluarga dari paham menyimpang tersebut guna menjaga persatuan dan keutuhan NKRI," tutup Herry. 


Sementara itu Kapten Inf Hermansyah Danramil 03/Dewantara, Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Menyampaikan, dalam kegiatan itu tak hanya penyuluhan bahaya terorisme dan paham radikalisme, akan tetapi di laksanakan juga kegiatan penyuluhan Bahaya Narkoba. 


"Kita sebagai aparat negara  dan di jadikan orang tua, harus terus berupaya, memantau dan melarang anak-anak kita, khususnya di wilayah desa Lancok, untuk menjauhi narkoba jenis apapun", Jelas Kapten Hermansyah. 


"Saya juga meminta kepada para generasi muda, untuk jangan sesekali mendekati narkoba, apalagi sampai menyentuhnya, karena efeknya bisa merugikan diri sendiri dan orang lain terutama orang tua masing-masing", Pungkas Kapten Hermansyah.[sam]