SDN 10 Syamtalira Bayu Terapkan P5 bagi Anak Didik -->

Iklan Semua Halaman

SDN 10 Syamtalira Bayu Terapkan P5 bagi Anak Didik

Redaksi
Minggu, 15 Oktober 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Sekolah Dasar Negeri 10 Syamtalira Bayu Aceh Utara terspkan P5 bagi Siswa, Sabtu  (15/10).


Penerapan  Projec Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) disebut dengan Sabtu ceria bagi anak didik, ini merupakan  kegiatan akan terus dilakukan pihak Sekolah di bawah Asuhan Ibu Musnawati S.Pd.I, bertujuan  melaksanakan kegiatan tersebut untuk menggali minat dan bakat siswa.   

                         

Setiap anak memiliki bakat dan potensi yg ada pada dirinya masing -masing ,namun potensi itu akan muncul jika kita sebagai pendidik menggali bakat dan minat tersebut, Papar Musna pada Wartawan  Media LIR.


Alhamdulillah dengan kerja sama,berkolaborasi dan bersinergi dengan semua warga sekolah bakat dan minat itupun akan muncul, rasa percaya diri siswa tumbuh dengan baik.


Pada setiap hari Sabtu pihak sekolah mengajak siswa dalam usaha pengembangan bakat dan minat, kegiatan  tersebut dilaksanakan dilapangan sekolah yang terbuka.


Kegiatan  menampilkan tarian-tarian Aceh,lagu lagu daerah,pidato,zikir dan kegiatan pengembangan bakat lainnya.


Dari pengamatan kami kegiatan  seperti ini perlu dilanjutkan secara rutin untuk bisa memperbaiki kekurangan serta anak didik akan tampil dengan Perpaduan yang sempurna.


Selain Itu anak didik juga dibekali dengan Wira Usaha, dengsn mengajarkan cara memdaur ulang sampah menjadi kerajinan tangan yang berguna "sampah menjadi emas" ini semata untuk Kreatifitas anak sehingga nantinya mereka bisa menjadi sebuah karya yang  dapat menghasilkan Uang, Pengasuh juga  terus mengindahkan kata kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Bapak Jamaluddin.M.Pd dalam satu kesempatan bahwa Para pendidik dan Kepala Sekolah harus berinovasi,kreatif dan Peduli, Ungkap  Musnawati.(Cut Man)