Polisi Goes to School: Satlantas Polres Aceh Utara Ajarkan Keselamatan Berlalu Lintas di SD Negeri 4 Lhoksukon -->

Iklan Semua Halaman

Polisi Goes to School: Satlantas Polres Aceh Utara Ajarkan Keselamatan Berlalu Lintas di SD Negeri 4 Lhoksukon

Redaksi
Senin, 09 Oktober 2023


LHOKSUKON, Aceh Kontras | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara menggelar program "Police Goes to School" di SD Negeri 4 Lhoksukon, Senin (9/10/2023) Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar dan masyarakat.


Dalam acara tersebut, Kanit Regident Satlantas Polres Aceh Utara menjadi pembina upacara bendera, memberikan arahan kepada para pelajar tentang pentingnya keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya.


Polantas itu memberikan penekanan pada bahaya pelanggaran lalu lintas dan betapa pentingnya mengikuti aturan berlalu lintas.


Para siswa dengan antusias mendengarkan arahan dari petugas polisi, dan diharapkan mereka dapat menjadi pengingat kepada orang tua mereka tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. Dengan demikian, keselamatan berlalu lintas bisa menjadi perhatian bersama antara generasi muda dan orang dewasa, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah ini.


Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Faisal, S.H., M.H, mengungkapkan, pihaknya berharap melalui program "Police Goes to School" ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menjadi agen perubahan dalam komunitas mereka.


"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di wilayah ini, dan program seperti ini adalah langkah awal yang positif, ujarnya"


Ia berharap program "Police Goes to School" akan menjadi kegiatan berkelanjutan yang dapat membantu menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Aceh Utara. [Sam]