Munawar Khalil: Pengusaha Sukses, Pemuda Pelopor Pembangunan menuju Senayan -->

Iklan Semua Halaman

Munawar Khalil: Pengusaha Sukses, Pemuda Pelopor Pembangunan menuju Senayan

Redaksi
Selasa, 24 Oktober 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Putra Pasee Asli Pantonlabu, Aceh Utara, Munawar Khalil Ketua Umum Perhimpunan Remaja Mesjid Dewan Mesjid Indonesia (PRIMA DMI) periode 2023-2027. Resmi maju Sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh II, Nomor Urut 4 Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Diketahui, Pria yang akrab disapa Munawar Khalil (MK) ini turut aktif dalam berbagai organisasi ketika ia masih menjadi mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah 2010-2011, Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh Utara.


Munawar Khalil merupakan Alumni Fisip USK angkatan 2010. Ia Putera Asal Panton Labu, Aceh Utara yang kini menjadi pengusaha sukses di nasional dan memiliki jaringan yang luas di Jakarta.


Pasca Pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) Oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Daerah Pemilihan Munawar Khalil, S.IP Meliputi Kabupaten Aceh Tengah, Bener meriah, Bireuen, kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, kota Langsa dan Aceh Tamiang. 


Sebelumnya Diinformasikan Bahwa Pria Muda Panton labu ini dengan Motto khasnya "Pemuda Pelopor Pembangunan" Kelahiran tahun 1991 ini boleh dibilang aktifis tulen. Berbagai organisasi lokal hingga nasional pernah dilakoninya.


"Insya Allah dengan pengalaman yang dimilikinya, bila Sang Maha Pencipta Menghendakinya di sertai dukungan kepercayaan dari masyarakat menuju Senayan sebagai legislatif 2024, target utamanya adalah Makmurkan Ekonomi Umat, pembangunan Daerah yang merata dan mengajak atau menjadikan Para kaula muda bersonding menjadi mitra kerja beliau di daerah-daerah untuk turut serta dalam membangun daerah dalam satu wadah Pemuda Pelopor Pembangunan. Mohon ijin dan dukungan dari masyarakat Aceh". tutupnya.


Berikut profil Pengalaman Organisasi Munawar Khalil, S.IP 


Ketua OSIS SMPN 2 dan SMAN TJA.

BEM Unsyiah 2010_2011.

Ketua umum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh Utara Gempura 2014-2015.

Inisiator Aceh Malaysia Youth Leader AMYLF.

Ketua umum PW PII Aceh 2014-2015.

Ketua umum PBPII 2015-2017.

PP Taman Iskandar Muda Jakarta 2017-2020, Sekretaris Hub Antar Lembaga.

Wakil ketua Sekolah Pemimpin Muda Aceh SPMA.

Wakil ketua umum PP GPII 2022-2026.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (USK) Periode 2022-2026.

Bendahara Umum Pasee Serantau Aceh Utara PSAU 2022-2025.

Dan Ketua Umum Perhimpunan Remaja Mesjid Dewan Mesjid Indonesia (PRIMA DMI) periode 2023-2027.[sam]