Jelang penutupan TMMD Reg 118 Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Finishing -->

Iklan Semua Halaman

Jelang penutupan TMMD Reg 118 Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Finishing

Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Jelang penutupan, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, yang berpusat di dua desa di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, seluruh sasaran baik utama maupun tambahan sudah selesai 100 persen, Rabu (18/10/2023). 


Seluruh rangkaian kegiatan TMMD, baik fisik maupun non fisik sudah kelihatan hasilnya, dan saat ini satuan tugas TNI Manunggal membangun desa (TMMD) bersama warga sekitar tengah melakukan finishing.


Menurut Kapten Teguh selaku Koordinator pembuatan jalan sejauh 4.158 meter dengan lebar 8 meter, pada TMMD 118 ini, pengerjaannya  sudah mencapai 97 persen, dan tinggal finishing saja. 


“mulai dikerjakannya program ini hingga saat ini telah banyak dilalui rintangan, mulai dati cuaca yang kurang mendukung, hingga perbaikan alat berat, tapi Alhamdulillah program yang kami lakukan bersama ini tinggal dilakukan finalisasi,” ucap Kapten Teguh. 


Kapten Teguh melanjutkan, di sela kegiatan jelang penutupan yang akan dilaksanakan, ditargetkan seluruh pekerjaan selesai 100 %. hal ini agar apa yang telah dilaksanakan  tidak menjadi beban masyarakat kedepannya.


“kami mau saat kegiatan ini ditutup, masyarakat langsung bisa merasakan manfaatnya,” tutupnya. 


Di Lokasi Berbeda Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P M.I.P, selaku Komandan Satgas TMMD Reg Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, menyampaikan, jelang penutupan Hampir seluruh Sasaran pengerjaannya Rampung 100 Persen. 


"Alhamdulillah seluruh sasaran baik utama maupun tambahan, pengerjaannya sudah mencapai 97 persen, itu untuk pembangunan jalan, sementara untuk sasaran fisik yang lain sudah rampung 100 persen" Kata DanSatgas. 


Dansatgas Berharap,  Apa yang telah di buat oleh personel satgas TMMD reg ke 118 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 


Dan satgas juga berpesan kepada masyarakat sekitar, untuk dapat menjaga dan merawat, apa yang telah di kerjakan dalam satu bulan terakhir ini, bersama tim Satgas TMMD, agar manfaatnya bisa berlanjut hingga ke anak cucu. 


Sementara itu, Juanda selaku Kepala Desa Lancok, mengatakan, Kegiatan TMMD Reg Ke-118, yang dipelopori oleh TNI bersama instansi terkait dan masyarakat, mulai dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat sekitar. 


“kami sangat senang, karna dengan adanya akses jalan ini dapat mempermudah segala aktifitas masyarakat” pungkasnya.(*)