H.Akhyar Kamil, S.H, Pulangkan Jenazah Amiruddin warga Sawang Aceh Utara dari Karawang -->

Iklan Semua Halaman

H.Akhyar Kamil, S.H, Pulangkan Jenazah Amiruddin warga Sawang Aceh Utara dari Karawang

Redaksi
Minggu, 29 Oktober 2023


ACEH UTARA - Ketua Umum DPP Persaudaraan Aceh Seranto yang disingkat dengan PAS  H. Akhyar Kamil pasilitasi pemulangan gratis jenazah Almarhum Amirrudin Ben Tgk sarong warga Riseh baroh  Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh, yang meninggal di Karawang Jawa Barat. Sabtu (28/10/2023)


Amiruddin mehembus  nafas terakhirnya dikarenakan infeksi  saluran pernafasan menurut keterangan para medis di rumah sakit Karawang.


Jenazah Amiruddin dari Karawang di Bawa ke RSUD Tangerang dengan menggunakan Ambulance Nopol BL 1002 AG, Milik Aceh Seranto, bantuan BPPA, Badan Penghubung Pemerintah Aceh, guna untuk di mandikan serta Pengurusan Administrasi agar dapat di pulangkan ke Aceh.


Setelah itu Jenazah di bawa ke Bandara soetta untuk di terbangkan ke Aceh Via Bandara Kualanamu, jenazah Amiruddin di terbangkan dengan maskapai Garuda GA 0182, setiba di Kualanamu Jenazah langsung di sambut oleh Relawan  PAS, yang sudah siap siaga menunggu.


Selanjutnya dari Kualanamu jenazah Amiruddin di Antar ke rumah duka, dengan menggunakan Ambulance Nopol B 1890 VOZ, Milik Aceh Seranto, jenazah Amiruddin, diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAS, Aceh Utara, Efendi Nur 


Saat serah terima  jenazah Amiruddin di saksikan langsung oleh Kepala Desa  Riseh Baroeh, Musawir, dan perangkat desa serta keluarga, juga di saksikan ratusan masyarakat setempat.


Musawir, Geusyik Gampong riseh baroh mengucapkan ribuan terima kasih banyak kepada Bapak H. Akhyar Kamil, SH, selaku ketua umum DPP Persaudaraan Aceh Seranto, yang sudah memulangkan jenazah almarhum Amiruddin secara gratis.


Dan kepada seluruh Relawan PAS yang sudah membantu mengantarkan jenazah warga nya sampai kerumah duka, ini juga satu penghormatan bagi kami sekeluarga kepada seluruh Relawan yang sudah bersuka rela dalam aktivitas sosial yang selama ini terbentuk, yang di ketuai oleh H. Akhyar Kamil, SH." Terang Musawir.


Musawir menambahkan, kami salut kepada pak Akhyar,  atas kepeduliannya kepada masyarakat aceh yang berada di perantauan yang tergabung dalam paguyuban PAS, kali ini sudah di pulangkan 317 jenazah warga aceh yang meninggal di perantauan secara gratis.


Selain pemulangan jenazah warga aceh secara gratis,  pak Akhyar juga memondokkan anak-anak kurang yang  mampu dan putus pendidikan, pak Akhyar siap membiayai anak-anak tersebut selagi masi dalam pendidikan yang sudah ia titipkan di pondok pesantren." Ucap musawir.[Pawang]