Akhyar Kamil, S.H Pulangkan Jenazah Nurmiah Binti Ibrahim dari Aceh Besar ke Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Akhyar Kamil, S.H Pulangkan Jenazah Nurmiah Binti Ibrahim dari Aceh Besar ke Aceh Utara

Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2023

 


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Persaudaraan Aceh Seranto kembali pulangkan Jenazah Nurmiah binti Ibrahim (57) warga Aceh Utara yang meninggal dunia di Aceh Besar.

Nurmiah  meninggal dunia karena sakit komplikasi yang dideritanya selama beberapa bulan yang lalu. 

Ratusan masyarakat datang melayat kerumah duka almarhumah Nurmiah. Relawan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) pulang jenazah secara gratis dari Aceh Besar ke Aceh Utara,"Ucap ustadz Saleh saat di konfirmasi media ini, Jum'at (27/10/2023).

Ustadz Saleh menambahkan, Jenazah almarhum tiba dirumah pada pukul 01:47 wib yang diantara puluhan relawan Pas. Setiba dirumah duka langsung diserahkan kepada keluarga beserta perangkat Gampong setempat.

Pada saat ini Persaudaraan Aceh Seranto telah pulangkan Jenazah ke 316 secara gratis bagi masyarakat Aceh.

Sementara itu, Tgk  Abdurrahman selaku  Geuchik  Gampong Meunasah Blang mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan warga Aceh yang tergabung dalam paguyuban PAS.

Kini jenazah almarhumah Nurmiah telah sampai di rumah duka yang di antarkan langsung oleh para relawan PAS Aceh dengan menggunakan Ambulance Nopol B 2087 UKL Milik Persaudaraan Aceh Seranto.

Tgk Abdurrahman, kami sangat berterimakasih atas kepedulian masyarakat Aceh di perantauan yang tergabung dalam paguyuban PAS dan kepada Ketum PAS Akhyar Kamil.SH, yang telah memfasilitasi pemulangan jenazah warga kami atau saudara kami, dari Aceh Besar ke Gampong Meunasah Blang Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

"Atas kepeduliannya, kami tidak sanggup membalas kebaikan relawan PAS,  semoga Allah membalas kebaikan relawan PAS semua." Tutur Tgk Abdurrahman mewakili keluarga almarhum,"[Pawang]