Akhyar Kamil Lantik DPD Lhokseumawe dan DPC Se-Aceh Utara: November PAS Rencanakan Perwakilan di Kuala Lumpur, Malaysia -->

Iklan Semua Halaman

Akhyar Kamil Lantik DPD Lhokseumawe dan DPC Se-Aceh Utara: November PAS Rencanakan Perwakilan di Kuala Lumpur, Malaysia

Redaksi
Senin, 30 Oktober 2023


LHOKSEUMAWE, Aceh Kontras | Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS) Akhyar Kamil SH, melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Lhokseumawe dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Se-Aceh Utara Periode 2023-2026, Senin 30 Oktober 2023.


Prosesi pelantikan dan maulid Akbar tersebut berlangsung di Hotel Lido graha Cunda kota Lhokseumawe, dan yang membuat acara semakin istimewa dengan adanya maulid Akbar.


Ketua Umum DPP PAS, Akhyar Kamil menegaskan bahwa PAS bukan partai politik lokal maupun nasional, bukan organisasi bisnis mencari uang.


"PAS murni merupakan wadah perkumpulan orang Aceh yang ada di pulau jawa dengan tujuan untuk membantu warga aceh yang memerlukan bantuan, ini yang harus disampaikan kepada masyarakat jangan sampai di putar balikkan fakta sehingga kami diseret-seret kan dalam partai politik," kata Akhyar Kamil.


Akhyar Kamil, Kembali menegaskan komitmennya untuk membantu dan mendampingi semua kasus yang melibatkan warga Aceh. Namun, ada satu pengecualian yang jelas yaitu kasus narkoba. 


"Saya tegaskan Semua kasus akan kami bantu dan dampingi untuk warga Aceh, kecuali kasus narkoba itu saya tidak mau," 


Selain ketua Umum PAS, Akhyar Kamil juga sebagai Ketua Umum Gerakan Anti Narkoba Indonesia. Hal ini membuatnya sangat konsisten dalam pendiriannya. 


Dia dengan tegas menyatakan bahwa tidak mungkin baginya untuk terlibat dalam kasus narkoba. Pernyataan ini mencerminkan komitmen kuatnya terhadap perjuangan melawan narkoba dan upaya membantu warga Aceh yang membutuhkan bantuan.


Untuk diketahui, PAS berdiri pada 2012, yang beralamat di Kota Tangerang. Didirikan PAS pasca diskusi yang dilakukan oleh 20 orang anak Aceh yang merantau di Tangerang dan Saat ini anggota PAS yang yang resmi memiliki KTA sekitar 11.000 anggota dari 9 Provinsi termasuk Papua barat, Jawa tengah, Banten dan DKI Jakarta.


Selanjutnya, Ada tiga program PAS, kata Akhyar Kamil, yang terus digalakkan. Pertama memulangkan jenazah anak Aceh yang meninggal di tanah rantau dan kini sudah 317 jenazah sudah kita pulangkan.


Kedua melaksanakan sunat massal untuk anak yatim dan fakir miskin dari seluruh Indonesia sudah 7000 anak kita laksanakan dari berbagai daerah.


Dan ketiga menyekolahkan anak putus pendidikan, baik yatim atau duafa yang ada di Aceh.


"PAS siap membantu dan menjembatani program tersebut atas dukungan semua pihak," tegas Akhyar.


November PAS akan Buka Perwakilan Di Kuala Lumpur Malaysia


PAS akan melantik Pengurus Perwakilan di Kuala Lumpur, Malaysia. Ini sesuai dengan AD ART Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) yang memungkinkan mereka membuka perwakilan di luar negeri. Keputusan ini didasari oleh banyaknya warga Aceh yang menjadi pahlawan devisa di Malaysia.


Akhyar Kamil menyampaikan, "Kami membuka perwakilan di Malaysia dengan tujuan untuk memperluas jaringan solidaritas kami dan membantu warga Aceh di manapun berada. 


"Semoga dengan langkah ini, kita bisa memberikan dukungan yang lebih besar kepada saudara-saudara kita yang berjuang di luar negeri." pungkasnya.