Agar Tahan Lama Satgas TMMD Kodim 0103/Aceh Utara Pasang Gorong Gorong di Sejumlah Titik -->

Iklan Semua Halaman

Agar Tahan Lama Satgas TMMD Kodim 0103/Aceh Utara Pasang Gorong Gorong di Sejumlah Titik

Redaksi
Sabtu, 14 Oktober 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Satgas TMMD Reg ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara mendistribusikan 21 gorong-gorong beton, di lokasi Pembuatan jalan penghubung Dua Desa, di Kecamatan Sawang, yang nantinya akan di pasang di beberapa titik, Sabtu (14/10/2023).


Meski sifatnya hanya proyek fisik tambahan, namun cukup penting untuk menyelamatkan jalan yang dibangun pihan TNI dalam satgas TMMD bersama warga setempat. Saat ini terus dikebut pemasangan  gorong-gorong di beberapa titik dari desa Teupin Reusep sampai Desa Lancok. 


M Yahya, salah satu warga desa Lancok menyebutkan, gorong-gorong tersebut sangat mutlak dibangun. Karena keberadaan gorong-gorong itu nanti akan mengarahkan air sehingga tidak melimpah di jalan.


‘’Dengan tidak melimpahnya air di jalan akan membuat jalan awet, tidak cepat rusak,’’ jelasnya saat berada di lokasi TMMD jum'at (13/10/2023) Sore kemarin. 


Sementara itu Kapten Inf Teguh, selaku koordinator pembangunan jalan di TMMD Reg 118, menyampaikan bahwa program pembangunan sasaran tambahan yang dilakukan oleh Kodim 0103/Aceh Utara, bersama warga adalah pemasangan gorong gorong di sejumlah titik.


“Sepintas pembangunan gorong-gorong itu tidak kelihatan, tetapi manfaatnya sangat besar sekali untuk  mencegah dari genangan air di badan jalan apabila musim hujan, sehingga kualitas jalan betonisasi akan tahan lama, ‘’ tutupnya. [Sam]