Acara Puncak HUT Ke 78 TNI Di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara Jajaran Korem 011/LW -->

Iklan Semua Halaman

Acara Puncak HUT Ke 78 TNI Di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara Jajaran Korem 011/LW

Redaksi
Kamis, 05 Oktober 2023


LHOKSEUMAWE, Aceh Kontras| Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia HUT TNI Ke-78 dengan tema  "TNI PATRIOT NKRI PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU" Di  Wilayah Kodim 0103 Aceh Utara, jajaran Korem 011/Lilawangsa, berlangsung hikmat. Upacara sendiri dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis(05/10/2023).


Suasana sejuk pagi itu mendukung acara perayaan HUT TNI, sementara peserta upacara diikuti personel TNI dari Tiga Matra, TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU yang ada di Wilayah satuan Komando Distrik Militer 0103/Aceh Utara, tampak juga Kepolisian, Forkopimda dan Ormas  Lhokseumawe, Aceh Utara, serta Siswa/Siswi yang hadir.


Sementara itu, Inspektur Upacara HUT TNI  Kasiter Korem 011/Lw Letkol Kav Makhyar S.T.M.M mewakili Komandan Korem 011/Lilawangsa, dan juga membacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.


Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanatnya menyampaikan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik. 


Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.


TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk, Menghadapi spektrum ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks, tidak terlepas dari dua hal yang sangat menentukan, yaitu perkembangan teknologi dan sistem pertahanan. 


Acara puncak Dirgahayu TNI ke-78 itu turut dihadiri Kasiter Korem 011/LW, Letkol Kav Makhyar S.T.M.M. Dandim 0103/Aut diwakili Kasdim 0103/Aut, Mayor Cba Jumiin S.Sos, M.S.M, PJU TNI dari Lanal Lhokseumawe, Paskhas, Satrad, Polres, Brimob, Pemko Lhokseumawe, Kejaksaan, serta sejumlah tamu undangan dari instansi Lhokseumawe yang hadir. Acara dilanjutkan Defile TNI dan pameran Alutsista.[sam]