Turut Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 22/Blang Mangat Bantu Petani Panen Padi -->

Iklan Semua Halaman

Turut Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 22/Blang Mangat Bantu Petani Panen Padi

Redaksi
Senin, 11 September 2023


LHOKSEUMAWE, Aceh Kontras | Dalam rangka wujud dukungan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 22/Blang Mangat Serma Panjaitan ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani memanen padi.


Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa Serma Panjaitan milik Ibu Ruqaiyah warga Desa Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dalam rangka Hanpangan, (11/09/2023).


Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 22/Blang Mangat yang dilaksanakan Babinsa sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian.


Hal ini guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada pangan yang merupakan ketahanan pangan di wilayah.


Sementara itu Dandim 0103/AUT Letkol inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, melalui Danramil 22/Blang Mangat Kapten Inf Irwan mengatakan Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan.


“Dengan memberikan pendampingan ke warga yang sedang memanen padi, Babinsa sudah melaksanakan tugas kewilayahan yang di perintahkan oleh Komando Atas,” Ucapnya.


“Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi saja, bedasarkan perintah dari komando atas Babinsa selalu di minta untuk membantu petani dilapangan, hal ini sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkasnya.[]