Satgas TMMD Reg Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara Melakukan Pengecatan Menunasah Di Lancok -->

Iklan Semua Halaman

Satgas TMMD Reg Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara Melakukan Pengecatan Menunasah Di Lancok

Redaksi
Kamis, 28 September 2023



ACEH UTARA, Aceh Kontras| Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, melaksanakan pembersihan dan mengecat Meunasah di Gampong Lancok Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis, (28/09/2023).


Personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 118, selain mengerjakan sasaran fisik dan non fisik, mereka juga ikut melakukan pembersihan dan pengecatan Meunasah bersama masyarakat sekitar.


Komandan Satuan Tugas TMMD ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., mengatakan, kegiatan itu melibatkan personel Satgas TMMD bersama masyarakat dalam rangka melakukan pembersihan pekarangan dan pengecatan ulang dinding Meunasah yang berada di Desa Lancok, Kecamatan Sawang.


“Saya menginstruksikan kepada koordinator lapangan, Kapten inf Abdullah, agar mempercepat kegiatan pembersihan di sekitar Meunasah agar mudah dalam melaksanakan pengecatan ". Ucap Dansatgas


Dansatgas menambahkan, Meunasah ini merupakan tempat masyarakat berkumpul untuk bermusyawarah, membahas apa saja yang ada di desa serta tempat ibadah, jika meunasah bersih dan indah, maka masyarakat akan merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan di meunasah tersebut. 


“Sebagai umat muslim sudah menjadi kewajiban kita merawat dan menjaganya, sehingga terciptakan tempat ibadah yang sehat, bersih, asri serta nyaman pada saat warga melaksanakan sholat", Jelas Dandim 0103 Aceh Utara.


Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., berharap kepada masyarakat setempat, seusai di laksanakan pembersihan dan pengecatan ulang pada program TMMD Reguler Ke 118 ini, kedepan agar di jaga dan di rawat, supaya apapun yang di laksanakan di meunasah tersebut menjadi nyaman. 


“Kita berharap Meunasah tersebut selalu dijaga kebersihan dan keindahannya agar warga yang beribadah dan melaksanakan pengajian atau bermusyawarah membahas gampong merasa nyaman,” pungkas Dandim. [Sam]