Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P di Angkat Menjadi Bapak Asuh dan Motivator UMKM Aceh Utara dan Lhokseumawe -->

Iklan Semua Halaman

Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P di Angkat Menjadi Bapak Asuh dan Motivator UMKM Aceh Utara dan Lhokseumawe

Redaksi
Rabu, 13 September 2023


LHOKSEUMAWE, Aceh Kontras|Usai Resmi Menjadi Penasehat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Lhokseumawe, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P, Kembali didaulat menjadi Bapak Asuh dan Motivator UMKM, se Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus BPC HIPMI Cabang Lhokseumawe, dan puluhan Pegiat UMKM, se Aceh Utara, Dan Lhokseumawe, Rabu (13/09/2023). 


Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menyampaikan Terima Kasih, atas amanat yang dipercayakan kepadanya menjadi Penasehat BPC HIPMI Kota Lhokseumawe, sekaligus di angkat menjadi Bapak Asuh dqn Motivator UMKM Se Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. 


"Kita harus meningkatkan dan terus berkolaborasi, untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, melalui Pengusaha - Pengusaha Muda, dan para Penggiat UMKM, khususnya di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara", Jelas Dandim. 


Dandim menambahkan, guna meningkatkan perekonomian warga, maka harus ditingkatkan juga usaha usaha kecil menengah, terlebih yang selama ini sudah lama berkecimpung di dunia UMKM. 


Dandim berharap, kepada para Pengusaha - Pengusaha Muda dan Penggiat UMKM yang ada di Aceh Utara maupun Kota Lhokseumawe, untuk selalu kompak, dan terus berkolaborasi dengan siapapun diantaranya TNI, dalam hal ini Kodim 0103/Aut, terutama di bidang sosial dan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.


"Libatkan unsur TNI di mulai dari Babinsa, untuk mempromosikan dan meningkatkan produk produk UMKM lokal, mulai dari souvenir, kuliner dan jajanan guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat sekitar. Selanjutnya Dandim menjadi Motivator UMKM dan memfasilitasi UMKM untuk bergabung dalam satu wadah Giat Ekonomi bersama yaitu *De' BARAKA Rumoh UMKM* - Gampoeng Coklat Indonesia dan dengan Manfaatkan media sosial yang ada agar apa yang kita produksi dapat dikenal dan diketahui masyarakat luas". Pungkas Dandim. [Sam]