Kodim 0103/Aceh Utara Bersama Pemerintah Daerah Gelar Rapat Persiapan TMMD ke 118 di Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Kodim 0103/Aceh Utara Bersama Pemerintah Daerah Gelar Rapat Persiapan TMMD ke 118 di Aceh Utara

Redaksi
Selasa, 05 September 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras|Komando Distrik Militer 0103/Aceh Utara, menggelar rapat Persiapan untuk pelaksanaan TMMD Ke-118, bersmaa pihak Forkopimda Aceh Utara, yang berlangsung di ruang Oproom Kantor Bupati setempat, di kawasan Desa Alue Drien, Kecamatan Lhoksukon, Senin (04/09/2023). 


Turut hadir dalam rapat tersebut di antaranya, Pj. Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, Sekda Kab. Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si, Pabung Kodim 0103/Aceh Utara Mayor Inf Drs. Jailani, Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara Khairuddin, ST., Asisten II Setdakab. Aceh Utara Ir. Risawan Bentara, Kepala Inspektorat Kab. Aceh Utara Dr. Andrea Zulfa, Kepala Bappeda Aceh Utara M. Nasir M. Si, kemudian Plt. Kepala BPKAD Kab. Aceh Utara Nazar Hidayat M.Si, Kabid Dinas PUPR Kab. Aceh Utara Dr. Muhammad, Pasiter Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf An Hendrik, serta Danramil 19/Sawang Kapten Inf Lisker Malau. 


Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P. M.I.P, menyampaikan, Kegiatan TMMD ke 118 ini akan dilaksanakan dipertengahan september 2023, yang berlangsung di Desa Teupin reusep, menuju Desa Lancok, Kecamatan Sawang. Nantinya pada pelaksanaan peninjauan dilapangan, akan dipandu oleh Geuchik Desa Lancok. 


Lanjut Dandim, untuk sasaran fisik dalam TMMD ke 118 tahun ini, akan di laksanakan pembangunan jalan  penghubung antar dua desa, sepanjang 4.5 Km - 5 Km, dengan alokasi dana Rp1,5 milyar. 


Dandim Berharap, apa yang di ajukan ini, bisa terealiasasi oleh Pemerintah dan pihak DPRK Kabupaten Aceh Utara.


"Pembangunan jalan tersebut, cukup membawa manfaat untuk menghubungkan kedua desa, kita sudah melaporkan kepada pimpinan atas terkait dengan alokasi anggaran Rp1,5 Milyar, terkait pembangunan jalan sepanjang 4.5 Km - 5 Km, dan kita harapkan apa yang kita ajukan bisa terealiasasi oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan DPRK Aceh Utara" Ucap Dandim. 


Untuk pelaksanaan TMMD ke-118 ini, akan di mulai pada tanggal 20 September sampai  tanggal 19 dengan Oktober mendatang. Namun mengingat dibulan tersebut di kawasan Aceh Utara memasuki musim hujan, pelaksanaan pekerjaan ini, akan dilaksanakan dengan maksimal, dan akan di adakan kegiatan pra TMMD". Pungkas Dandim. 


Sementara itu, PJ Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar Berharap, Dengan adanya kegiatan TMMD ini, sinergitas antar instansi semakin baik , dimana di ketahui bersama, bahwa kegiatan TMMD ini sangat menyentuh sekali bagi masyarakat sekitar.


"Dari itu Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan TMMD ini, dan akan dimasukkan ke agenda anggaran perubahan, dan kita akan di bahas dengan pihak DPRK terkait kegiatan TMMD ini", jelas Mahyuzar.[sam]