H.Akhyar Kamil, SH Bantu Pemulangan Jenazah Warga Desa Dayah Aron Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

H.Akhyar Kamil, SH Bantu Pemulangan Jenazah Warga Desa Dayah Aron Aceh Utara

Redaksi
Selasa, 12 September 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), H.Akhyar Kamil, SH, kembali bantu pemulangan jenazah Munzier Bin Zainuddin 57  tahun, warga Desa Dayah Aron Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, (12/10/2023).


Akhyar Kamil, SH selaku Ketum DPP PAS mengatakan bahwa informasi sebelumnya Munzier Zainuddin kelahiran 1966, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari minggu 10 September kemarin di kelurahan/desa sumbang Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur,"Ungkap Akhyar.


Munzier Zainuddin, yang sehari-hari tinggal bersama istri dan dua anaknya satu perempuan dan satu laki-laki dimana tempat dirinya kerja, almarhum meninggal selesai melaksanakan olahraga, kata Luthfiamunza, yang merupakan Putra kandungan itu." kata ketum PAS.


Akhya menambahkan, ia bertanya  kepada  anak almarhum, apakah Almarhum semasa hidupnya ada mengalami riwayat seperti penyakit jantung atau sesak nafas, Luthfi mengatakan tidak ada, ayah mendahului kami karena memenuhi panggilan sang ilahi Rabbi, sambil meneteskan air mata.


untuk memastikan suami telah tiada sang Istri, dan kedua anaknya langsung membawa almarhum ke RSUD terdekat dari tempat mereka tinggal, guna pemeriksaan lebih lanjut.


Setelah diperiksa oleh tim medis RS. dr.R.Koesmo, Kabupaten Tuban Jawa Timur, saat itulah istri dan anaknya mengetahui bahwa sang pejuang nafkah dalam keluarga mereka sudah meninggal dunia.


Setelah itu istri bersama anaknya langsung menghubungi keluarga mereka yang ada di Aceh untuk memberitahu, dari hasil komunikasi itulah mereka sepakat untuk membawa pulang jasad Almarhum ke aceh utara, sembari mencari bantuan,".ucapnya Akhyar.


"Marjani, yang merupakan dari pihak keluarga mereka, dan juga salah satu anggota Relawan Persaudaraan Aceh Seranto Aceh Utara, langsung menghubungi Ketua Dewan Pengurus Daerah, Persaudaraan Aceh Seranto,"Ujarnya, Efendi Nur.


Kemudian Ketua DPD PAS, Aceh Utara, melanjutkan permohonan marjani ke DPP, Persaudaraan Aceh Seranto, yang ada di Tangerang dan Jakarta. 


H. Akhyar Kamil, SH, segera mengrespon baik permintaan  keluarga untuk mengurus pemulangan jenazah almarhum ke Aceh, dengan menggunakan maskapai penerbangan Batik Airline ID 8890 dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Kualanamu-Medan-Sumut.


dan di Bandara Kualanamu langsung di sambut oleh relawan dari Aceh yang sudah menunggu terlebih dahulu, sebelum jenazah tiba di Kualanamu pukul 18:31 Wib.


Selanjutnya Jenazah di antarkan ke Rumah duka dengan menggunakan Ambulance nomor polisi B 1890 VOZ, milik Persaudaraan Aceh Seranto, ini merupakan jenazah yang ke 304 jenazah warga aceh yang sudah di pulangkan secara gratis oleh ketua umum DPP Persaudaraan Aceh Seranto." Kata Efendi.


Efendi menambahkan, Jenazah tiba di Rumah duka hari senin 11 September tepat pada pukul 00:09 Wib, di antarkan oleh para Relawan Persaudaraan Aceh Seranto, wilayah Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Aceh Timur.


Isak tangis keluarga, warga serta perangkat desa Dayah Aron pun pecah saat menyambut jenazah munzier zainuddin." Pungkas Efendi. [Pawang]