Wakili Danpuspenerbal, Dirpers Hadiri Pelantikan 478 Bintara Baru TNI AL -->

Iklan Semua Halaman

Wakili Danpuspenerbal, Dirpers Hadiri Pelantikan 478 Bintara Baru TNI AL

Redaksi
Selasa, 29 Agustus 2023


Aceh Kontras| Direktur Personalia Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Dirpers Puspenerbal) Kolonel Laut (KH) Zainul mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dr. Imam Musani menghadiri Upacara Pelantikan 478 Bintara baru TNI AL amunni Diktukba LlV 2023, Senin (28/8/2023). 


Pelantikan Bintara baru TNI AL yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro ini, dipimpin Komandan Kodiklatal, Letjend TNI Mar Suhartono sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Seta Pusdikmar Letkol Mar Adid K Wicaksono sebagai Komandan Upacara.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadan Kodiklatal, Kas Koarmada Il, Danlantamal V, Dan STTAL, Kasgartap III Surabaya, Seklem AAL, para Direktur Kodiklatal, Dirpers Puspenerbal dan pejabat undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Komandan Kodiklatal mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para siswa telah menyelesaikan pendidikan dasar golongan Selama 2 bulan dengan baik dan lancar, sehingga pada hari ini para siswa dapat mengikuti pelantikan menjadi Bintara TNI angkatan laut dengan pangkat Sersan dua (Serda).


Menurut Dankodiklatal, tantangan tugas TNI AL ke depan semakin kompleks dan bersifat multidimensi, oleh karena itu para tenaga pendidik harus memiliki tanggung jawab yang besar terhadap peningkatan kualitas hasil Didik yang kompeten dan siap melaksanakan setiap penugasan kapanpun dimanapun negara memanggil baik dalam rangka operasi militer perang ataupun operasi militer selain perang. 


Hasil didik lanjutnya, harus mencerminkan sosok prajurit yang menguasai masalah-masalah teknis, karena sorang prajurit tidak dididik dan dilatih untuk menjadi pengamat, namun sebagai pelaku dalam melaksanakan tugas-tugas yang memerlukan pengetahuan dan keterampilan teknik yang tinggi.Untuk itu Dankodiklatal berpesan agar bintara baru TNI AL melaksanakan semua peraturan yang berlaku berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.


"Laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi guna mendukung kelancaran selama dalam pendidikan dasar golongan lanjutan serta jaga kesehatan jasmani dan rohani guna mendukung tugas-tugas selama melaksanakan pendidikan tahap golongan lanjutan," pungkasnya.[red]