Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri Datangi Polres Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri Datangi Polres Aceh Utara

Redaksi
Kamis, 10 Agustus 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri mendatangi Mapolres Aceh Utara dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Fungsi Samapta dan Pamobvit di Kewilayah Polda Aceh, Rabu (9/8/2023).


Tim itu dipimpin Brigjen Pol. Drs. Herman Sikumbang selaku Anjak Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri didampingi pejabat Baharkam Polri Kombes pol Purwoko Yudianto, SIK, SH, MH Kombes pol Bambang Irwan, S.H, M.H serta staf.


Kunjungan Tim Korsabhara Baharkam Polri tersebut disambut langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K bersama Wakapolres dan pejabat utama Polres Aceh Utara.


Dalam kesempatan itu, tim Supervisi juga memberikan arahan kepada personel Sabhara untuk meningkatkan kinerja Korps Sabhara menjelang Pam Pemilu 2024.


"Kegiatan supervisi dilaksanakan untuk memacu dan meningkatkan kemampuan personel sat Samapta Polres Aceh Utara khususnya tentang pengendalian massa (Dalmas) dan pengunaan peralatan pendukung Alut/Alsus dalam pelaksanaan tugas dilapangan." ungkap Kapolres Aceh Utara melalui Kasi Humas Iptu Bambang.


Ia mengatakan, melalui kegiatab supervisi ini diharapkan personel Polres Aceh Utara khususnya sat Samapta mampu meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas khususnya tentang taktik dan tehnik serta SOP.


Dijelaskan, bahwa tugas sabhara menuntu kesamaptaannya, yakni kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi dan persoalan dalam pelaksanaan tugas.


"Melalui kunjungan tim supervisi Kor Sabhara Baharkam Polri, Polres Aceh utara dapat memastikan kelancaran dan keamanan pemilu di wilayah. Dengan kesiapan yang baik dan penanganan yang efektif terhadap potensi gangguan keamanan, kita harapkan proses pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis,’’pungkasnya.[sam]