Seklem AAL Hadiri Pelantikan Siswa Diktukba TNI AL LIV/2023 -->

Iklan Semua Halaman

Seklem AAL Hadiri Pelantikan Siswa Diktukba TNI AL LIV/2023

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023



SURABAYA, Aceh Kontras|Sekretaris Lembaga Akademi TNI Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati dalam hal ini mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, menghadiri upacara pelantikan 478 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL angkatan ke-54 TA. 2023 dengan Irup Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Surabaya, Senin (28/8).


Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut antara lain Wadan Kodiklatal, Kas Koarmada II, Danlantamal V Surabaya, Dan STTAL, Kasgartap III serta pejabat utama, para Dan Kodik dan Dan Pusdik jajaran Kodiklatal serta keluarga para siswa Diktukba.


“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para siswa telah menyelesaikan pendidikan dasar golongan selama 2 bulan dengan baik dan lancar,  sehingga pada hari ini para siswa dapat mengikuti pelantikan menjadi Bintara TNI Angkatan Laut dengan pangkat Sersan Dua”, ungkap Dankodiklatal.


Lebih lanjut Dankodiklatal menegaskan bahwa Hasil Didik harus mencerminkan sosok prajurit yang menguasai masalah-masalah teknis karena Seorang Prajurit tidak dididik dan dilatih untuk menjadi pengamat namun sebagai pelaku dalam melaksanakan tugas-tugas yang memerlukan pengetahuan dan keterampilan.


“Oleh karena itu para siswa harus memiliki kemampuan teknik yang tinggi dalam setiap tugas dan itu akan didapatkan dalam diri kalian”, tegas Dankodiklatal.


Diakhir kegiatan pelantikannya, para Siswa Diktukba menampilkan berbagai demonstrasi diantaranya Kolone Senapan, demo ketangkasan dan bela diri militer serta bina raga/body kontes.[red]