Personel Lanudal Manado Semangat Jalani Uji Terampil Glagaspur 2023 -->

Iklan Semua Halaman

Personel Lanudal Manado Semangat Jalani Uji Terampil Glagaspur 2023

Redaksi
Kamis, 10 Agustus 2023


ACEH KONTRAS| Personel Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado, Puspenerbal, tampak semangat jalani Penilaian Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat 1 (P-1) dan tingkat 2 (P-2) TA 2023 selama tiga hari kedepan.


Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Manado, Puspenerbal, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M.Tr. Opsla bersama Katim Penilai Kolat Penerbal, Mayor Laut (P) Agus Zulianto, membuka Penilaian Uji Terampil Glagaspur tingkat 1 (P-1) dan tingkat 2 (P-2) TA 2023 pada Kamis (10/7/23).


Kedatangan Tim Kolat Penerbal yang tiba dengan menggunakan Pesud CN-235 P-8305 dari Surabaya, langsung disambut dengan penilaian Jajar Kehormatan dan Valreep sesuai aturan yang berlaku.


Setelah acara pembukaan, materi penilaian dilanjutkan dengan ujian tulis, kemudian beralih kemateri Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, Kebaharian, Persemayaman dan Pemakaman.


Materi berikutnya secara marathon dilakukan personel Lanudal Manado ketangkasan dalam melakukan bongkar pasang senjata, setelah itu disusul menembak laras panjang dan pistol.


Di lapangan Mako Lanudal Manado juga sisipkan personel untuk melakukan PBB bersenjata, dan Prosedur Komunikasi (Proskom) Pertahanan Pangkalan dan Penanggulangan Huru Hara (PHH), sedangkan materi Renang militer dilakukan di Kolam Renang.


Menurut Tatang -sapaan akrab Danlanudal Manado ini- Uji Terampil Glagaspur Tingkat 1 (P-1) dan Tingkat 2 (P-2) yang digelar selama tiga hari ini, dilaksanakan sebagai tolak ukur sejauh mana kemampuan latihan prajurit baik perorangan maupun satuan dalam melaksanakan tugas pokok Lanudal, untuk mewujudkan kesiapan Pangkalan sesuai dengan prosedur.[red]