Komandan Lanudal Juanda Turut Sambut Kedatangan Rl-2 Kunker Jatim -->

Iklan Semua Halaman

Komandan Lanudal Juanda Turut Sambut Kedatangan Rl-2 Kunker Jatim

Redaksi
Kamis, 10 Agustus 2023


SURABAYA, Aceh Kontras| Komandan Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Danlanudal) Juanda, Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo turut menyambut kedatangan Wakil Presiden Indonesia K.H. Ma'aruf Amin beserta Ibu  Wakil Presiden RI Ibu Wury Estu Handayani di Bandara Juanda, Rabu. 


RI-2 beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Juanda menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, dan transit di VIP Pemda  sejenak, untuk selanjutnya meneruskan perjalanan ke Sumenep menggunakan pesawat kepresidenan CN 295.


Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma'aruf Amin, beserta rombongan di Bandara Juanda ini, dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Jawa Timur yakni, Sumenep, Tuban, dan Surabaya.


Setibanya di Surabaya, Wapres disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jatim.


Agenda Wapres di Sumenep adalah memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis di Universitas Wiraraja; melakukan silaturahmi dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah dan Ulama Se-Kabupaten Sumenep di Ponpes Annuqayah; serta ziarah ke makam K.H. Muhammad Syarqawi Al-Qudusy.


Usai melakukan kegiatan di Sumenep, dengan pesawat yang sama, dari Bandara Trunojoyo, Sumenep, Wapres dan rombongan kembali ke Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda berikutnya.


Selanjutnya pada Kamis (10/8) pagi, Wapres dan rombongan didampingi Gubernur Jatim, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan bertolak menuju Tuban dengan menaiki Kereta Inspeksi 4 dari Stasiun Surabaya Pasarturi ke Stasiun Babat Lamongan.


Agenda Wapres selama di Tuban adalah memberikan Pembekalan Wisuda III dan meresmikan gedung baru Kampus C Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Tuban; meresmikan Masjid K.H. Hasyim Asy’ari Ma’had Bahrul Huda Tuban; serta menghadiri Haul Sunan Bonang di Alun-alun Tuban.


Sedangkan pada Jumat (11/8), Wapres akan berkegiatan di Surabaya, untuk meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Pesantren Indonesia di Gedung Srijaya, Surabaya serta menunaikan Shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Juanda.


Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Surabaya, di hari yang sama Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pukul 13.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU.[red]