Kapolres Bener Meriah Hadiri Acara Karnaval Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Bener Meriah Hadiri Acara Karnaval Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Redaksi
Senin, 14 Agustus 2023


REDELONG, Aceh Kontras | Kepala Kepolisian Resor Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK hadiri Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 tahun 2023 di Pendopo Bupati Sp Tiga Redelong, Bener Meriah, Senin 14 Agustus 2023.


Kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 tersebut di buka oleh PJ. Bupati Bener Meriah, yang dihadiri Kapolres Bener Meriah dan Dandim 0119 Bener Meriah.


Peserta karnaval di Kabupaten Bener Meriah di ikuti oleh seluruh Sekolah di Bener Meriah mulai dari TK, SD, SMP, Dan SMA/ Sederajat. Dengan rute start dari pendopo Bupati Bener Meriah dan finis di taman alboretum Bale Atu Kecamatan Bukit.


Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK menyebut kegiatan tersebut sangat positif, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 sehingga menambah kecintaan kita terhadap Budaya dan Adat di Indonesia serta mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.


Adanya pawai karnaval kemerdekaan kali ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten Bener Meriah dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval.


Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI, para peserta Karnaval mengenakan busana adat budaya Indonesia mulai dari pakaian budaya serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya.


Tak hanya itu, Peserta Karnaval juga menggunakan seragam Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Indonesia.[Pawang]