Dandim 0103/Aceh Utara Tinjau Stok Beras Import Dari Thailand Di Pelabuhan Krueng Geukeuh -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0103/Aceh Utara Tinjau Stok Beras Import Dari Thailand Di Pelabuhan Krueng Geukeuh

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Komandan Kodim 0103/ Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, bersama rombongan, melaksanakan peninjauan beras bulog, import dari negara Thailand, yang diangkut menggunakan kapal MV. TTC HAI PHONG berbendera Vietnam, di pelabuhan umum Krueng Geukueh, Desa Tambon Baroh Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (28/08/2023). 

Dalam peninjauan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, disambut oleh Sekretaris Komisi A DPRK kota Lhokseumawe Sudirman, Kepala Bulog Kota Lhokseumawe Sdr. Mufty, dan Asmen PUDP Bulog Provinsi Aceh Ahmad Fauzi, serta Kadis Disperindagkop Kab. Aceh Utara Iskandar, S.STP, M.SP mewakili Pj Bupati Aceh Utara. 

Peninjauan ini bertujuan dalam rangka mengantisipasi kehabisan stok beras di Kota Lhokseumawe. Dalam peninjauan itu juga didampingi oleh Pasi Ter Kodim 0103/Aut, Kapt Inf Anhenrik, Danramil Dewantara, Kapt Inf Hermansyah , serta disambut Pimpinan Bulog Cabang Lhokseumawe, Mufti Januar.

Dandim 0103/Aceh Utara mengatakan, peninjauan ini dalam rangka memastikan stok beras dalam kondisi baik dan aman,serta layak konsumsi, khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe, dan Aceh Utara. 

“Terima kasih kepada pimpinan Bulog Cabang Lhokseumawe  beserta stafnya karena sudah bekerja keras untuk menyiapkan kedatangan import beras dari Thailand, sehingga stok beras dalam kondisi aman", kata Dandim. 

Lanjut Dandim, yang perlu diantisipasi adalah gejolak harga pangan pada masa memasuki musim penghujan, di wilayah Aceh Utara Dan Kota Lhokseumawe. Kedepan diperlukan operasi stabilisasi harga pangan lantaran stok beras di Lhokseumawe masih cukup aman. 

Untuk diketahui, beras yang di angkut dengan menggunakan kapal MV. TTC HAI PHONG bendera Vietnam dengan nomor IMO  9394777 itu sebanyak 6.210,419 M/Ton beras, yang berasal dari Negera Thailand dan akan diangkut ke Perum Bulog GBB, di desa Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.[sam]