Dandim 0103/Aceh Utara Terjun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0103/Aceh Utara Terjun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Redaksi
Jumat, 25 Agustus 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Dalam rangka mendukung dan mewujudkan upaya Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, pimpin langsung penanaman padi di lahan Demplot Ketahanan Pangan, di kawasan Desa Meunasah Kumbang, Kecamatan Kuta Makmur, Kab. Aceh Utara, Jum'at (25/08/2023).


Ikut turut serta dalam penanaman bersama Dandim 0103/Aceh Utara, Pasi Ter Kapten Inf Anhendrik, Pasi Log Lettu inf Ali, Ketua Kelompok Tani Meunasah Kumbang Rusli, dari tim Penyuluh Pertanian Aceh Utara Aiyub, kemudian Tgk Muhammad, sebagai Imam Desa setempat,  serta puluhan para petani yang ada di desa tersebut. 


Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P, mengatakan bahwa kegiatan Tanam Padi kali ini di lahan Demplot  Ketahanan Pangan yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah, dalam bidang pertanian serta untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. 


Dandim juga menambahkan, kita harus mendukung program pemerintah khususnya TNI AD untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan. Disini tidak hanya untuk pertanian saja, kedepan bisa diterapkan di sejumlah sektor juga seperti perikanan, peternakan serta bisa memanfaatkan lahan yang tandus untuk difungsikan sebagai lahan Ketahanan Pangan”, jelas Dandim.


Menurutnya Dandim, terjun ke sawah atau lingkungan manapun, bagi seorang anggota TNI tidak masalah karena mereka harus terbiasa dengan segala kondisi dan selalu menjadi solusi di masyarakat. Sekalipun seragam TNI mereka berlumur lumpur, namun tetap dilakukan dengan iklas demi pengabdian kepada rakyat, tutup Dandim.[sam]