Dandim 0103/Aceh Utara Berikan Wasbang Kepada Ribuan Mahasiswa-Mahasiswi Baru Politeknik Negeri Lhokseumawe -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0103/Aceh Utara Berikan Wasbang Kepada Ribuan Mahasiswa-Mahasiswi Baru Politeknik Negeri Lhokseumawe

Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, memberikan materi Wawasan Kebangsaan  pada ribuan Mahasiswa - Mahasiswi baru Politeknik Negeri Lhokseumawe, yang berlangsung di Gedung Auditorium Kampus setempat, Selasa (29/08/2023). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadir I Poltek Lhokseumawe Ir. Sariyusda M.T., Wadir III  Ir. Zamzami S.T,M.Eng, Humas Poltek Lhokseumawe Muhammad Hatta S.ST, M.T, kemudian Akademisi Poltek Lhokseumawe Abdi Rasyidin S.T, M.SM, Ketua panitia pelaksana Novi Quintena Rahayu S.H, M.H.. 


Pada kegiatan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara, yang telah memberikan waktu untuk menjadi narasumber dalam pemberian materi kepada ribuan adek adek Mahasiswa - Mahasiswi baru di Politeknik Lhokseumawe. 


Dandim menambahkan, kita harus memegang prinsip Satu Nusa Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, serta hindari Perpecahan Bangsa karena Indonesia besar bukan karena Indonesia sama tetapi karena kita bisa menghargai perbedaan.


Menurut Dandim, walaupun Indonesia memiliki bermacam suku dan budaya, tetapi kita tetap saling menghargai, dengan berpedoman kepada Bhinneka Tunggal Ika. 


Kemudian Dandim menyampaikan Dasar Hukum Bela Negara, yang ada dalam UUD 1945 kepada seluruh mahasiswa baru di Politeknik Negeri Lhokseumawe.


Pada kesempatan itu juga, Dandim 0103/Aceh Utara  Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, turut bersama memimpin menyanyikan lagu Nasional, yang berjudul Indonesia Pusaka dan Berkibarlah Benderaku diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Politeknik Negeri Lhokseumawe.[sam]