Cakap Gunakan Media, Wing Udara 1 Puspenerbal Dorong Personelnya lkuti Webinar Literasi Digital -->

Iklan Semua Halaman

Cakap Gunakan Media, Wing Udara 1 Puspenerbal Dorong Personelnya lkuti Webinar Literasi Digital

Redaksi
Kamis, 03 Agustus 2023


TANJUNGPINANG, Aceh Kontras| Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kecakapan personel dalam memanfaatkan media digital dengan bijak, Wing Udara 1 Puspenerbal mendorong personelnya ikuti Webinar Literasi Digital Sektor Pemerintah Kepada Prajurit TNI Tahun 2023 kemarin.


Webinar Literasi Digital kali ini diikuti secara daring yang diselenggarakan oleh Mabes TNI berkolaborasi dengan Kementerian Kominfo bertempat di Ruang Rapat Mako Wing Udara 1, Puspenerbal, Tanjungpinang. 


Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M menyampaikan, Literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan sebagainya.


Literasi digital ini lanjutnya, sangat penting bagi prajurit agar dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya. 


Menurut Dani, dengan dilaksanakannya Webinar Literasi Digital ini, merupakan langkah nyata TNI dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat.


Dengan keterampilan, pengetahuan serta kecakapan yang ditingkatkan, Dani berharap agar seluruh personel Wing Udara 1 Puspenerbal bijak dalam bermedia sosial, memberikan kontribusi positif, serta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya lebih efektif lagi.[red]