Bina Fisik Tangguh, Naik Gunung Jadi Pilihan Prajurit Lanudal Sabang -->

Iklan Semua Halaman

Bina Fisik Tangguh, Naik Gunung Jadi Pilihan Prajurit Lanudal Sabang

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023


SABANG, Aceh Kontras | Banyak ragam untuk membina fisik agar kuat dan tangguh. Naik Gunung salah satunya, dipilih Prajurit Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Sabang, selain sebagai wujud mencintai alam, juga sebagai media untuk menempa mental dan fisik agar tangguh dan prima.


"Untuk memantapkan mental dan fisik sebagai wujud rasa cinta kepada alam semesta, kita coba melaksanakan pendakian Gunung Sarung Keris dengan ketinggian 521 mdpl yang terletak di Gampong Pria Laot, Kecamatan Sukamakmue Kota Sabang," kata Danlanudal Sabang, Mayor Laut (P) Nasrulloh di Mako Lanudal Sabang, Senin (28/8/2023).


Pendakian yang dilakukan hari Minggu (27/8) itu lanjut Danlanudal Sabang, diharapkan menjadi salah satu media untuk pembelajaran menyatukan diri dengan alam, dimana hal ini sewaktu waktu dapat menjadi pengalaman bermanfaat dan dibutuhkan dalam pelaksanaan Search and Rescue (SAR).


Aktifitas mendaki gunung lanjutnya, bermanfaat bagi tubuh kita diantaranya, meningkatkan kapasitas kerja jantung dan paru paru, meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, memperkuat otot kaki, membentuk mental dan pikiran yang kuat serta mendaki gunung dimaknai dengan mengambil pelajaran kehidupan melalui lika liku perjalanannya.


Pendakian kali ini terangnya, dimulai dititik awal pada pukul 08:00 Wib dan sampai di puncak gunung pada Pukul 13:00 Wib. setelah beristirahat pukul 14:30 Wib dilaksanakan turun gunung dan sampai kembali di titik awal pada pukul 17:00 Wib.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga seluruh prajurit dapat merefresh pikiran dan bekerja dengan optimal dalam kedinasan," pungkasnya.[red]