Wagub AAL Melepas 26 Prajurit dan PNS AAL Purna Bhakti -->

Iklan Semua Halaman

Wagub AAL Melepas 26 Prajurit dan PNS AAL Purna Bhakti

Redaksi
Jumat, 28 Juli 2023


SURABAYA, Aceh Kontras|Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Dato Rusman, SN. mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menggelar acara tradisi pelapasan Anggota Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) AAL yang telah memasuki masa purna bhakti yang di gelar di gedung Mandala, Kesatrian  AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (27/7).


Acara tradisi pelepasan Purna Bhakti ini dihadiri Para Pejabat Utama (PJU) AAL serta anggota Akademi TNI angkatan Laut lainnya.  

 

Dalam acara tradisi pelepasan Dua puluh dua anggota Militer dan empat PNS AAL 

yang memasuki masa purna tugas tersebut mereka melewati jajar kehormatan yang di buat dua banjar  yang terdiri dari para Pejabat Utama AAL serta personel AAL kemudian para purna tugas naik dalam Bis dan diajak keliling kesatrian AAL.


Wagub AAL dalam sambutannya saat melepas Purna Bhakti memberikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas Dharma bhaktinya yang telah ditorehkan kepada TNI AL khususnya AAL, semoga dharma bhakti para Militer maupun PNS AAL yang telah memasuki purna tugas ini akan menjadi amal ibadah, karena di AAL tempat dilahirkannya calon calon pemimpin TNI AL/TNI bangsa dan negara, ungkap Wagub AAL.


Sementara itu pada akhir acara dilaksanakan sesi foto bersama di monumen Hree Dharma Santy para Pejabat Utama AAL dengan para Anggota yang memasuki masa Purna Bhakti.

[28/7 20:51] WA Ahmad TAB NEW: Sehat dan Bahagia,  Prajurit Kodiklatal Laksanakan Olahraga Pagi


TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 28 Juli 2023,---


Untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan mental, Prajurit dan anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) rutin melaksanakan olahraga pagi di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Setiap hari Selasa dan Jumat.


Seperti yang terlihat pada hari Jumat (28/7/2023), dengan penuh semangat Prajurit dan PNS mengikuti gerakan Senam Aerobik yang dipandu oleh Instruktur Profesional setelah sebelumnya melaksanakan senam pemanasan.


Gerakan demi gerakan diikuti dengan enerjik oleh Prajurit, dan setelah melaksanakan senam mereka pun dihibur oleh penampilan Grup Albinos dari Satuan Musik (Satsik) Denmako Kodiklatal. Suguhan musik yang asyik bikin tubuh berolahraga lagi dengan berjoget, hal ini tentu saja membuat prajurit dan PNS Kodiklatal sehat dan bahagia.


Melihat kondisi Prajuritnya , Direktur Umum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, menyampaikan agar kebersamaan ini senantiasa dijaga dan dipelihara dan utamanya sikap disiplin serta rajinnya mereka dalam berolahraga.


Tidak lupa dalam momen yang ikut dihadiri oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, serta para pejabat utama Kodiklatal lainnya, Dirum menyampaikan sebuah kalimat motivasi yakni Pintu kesuksesan akan selalu terbuka bukan karena skill dan kepintaran, tetapi karena attitude atau karakter. [Red]