Wadan Puspenerbal Hadiri Upacara Penutupan Porwiltim Tahun 2023 -->

Iklan Semua Halaman

Wadan Puspenerbal Hadiri Upacara Penutupan Porwiltim Tahun 2023

Redaksi
Sabtu, 15 Juli 2023


Aceh Kontras | Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal), Laksamana Pertama TNI Bayu Alisyahbana, S.M.,CHRMP., mewakili Komandan Puspenerbal, Laksda TNI Imam Musani, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla. menghadiri Upacara penutupan Porwiltim 2023 di Lapangan Jala Krida Mandala Bumimoro, Jumat (14/7/2023). 


Dankodiklatal, Letnan Jenderal (Mar) TNI Suhartono, M.Tr (Han) menutup secara resmi even tahunan tersebut dalam upacara yang dihadiri para Pangkotama TNI AL Wilayah Timur dan Kontingen Atlet yang berlaga dalam perhelatan olahraga terbesar Wilayah Timur itu.


Dalam kegiatan tersebut dibacakan hasil pertandingan selama penyelenggaraan Porwiltim oleh Ketua Panitia yaitu Dankodikopsla. Dilanjutkan dengan penyerahan Piala Juara Umum dan Piala Bergilir Porwiltim.


Pada perhelatan Porwiltim kali ini, Kontingen Kodiklatal keluar sebagai Juara Umum dengan raihan 4 medali emas dan 3 medali perak. Disusul Kontingen AAL diperingkat ke-2 dengan raihan 3 medali emas dan 2 medali perak.


Sedangkan diperingkat ke-3 diduduki Kontingen Koarmada ll dengan 1 medali emas dan 3 medali perak, sementara itu Kontingen UPT Mabesal Wiltim yang dimotori Puspenerbal harus puas dengan raihan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.


Dankodiklatal dalam amanatnya menyampaikan pembinaan dan pengembangan olahraga di lingkungan TNI AL, diarahkan untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan mental prajurit serta membentuk watak, kepribadian, kedisiplinan dan sportivitas tinggi, sehingga diharapkan bisa memajukan kegiatan olahraga dan mendapat dukungan dari pimpinan TNI AL.


"Momen ini juga sebagai wahana untuk menyalurkan bakat dan kemampuan prajurit pada cabang olahraga yang diminati, dalam kompetisi yang sehat melalui pertandingan antar sesama anggota TNI AL wilayah timur", ucap Dankodiklatal. 


Kita patut bersyukur lanjutnya, bahwa Porwiltim TNI AL tahun 2023 yang berlangsung selama sepekan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta dapat selesai sesuai rencana.


Para atlet telah berjuang dengan segenap kemampuan yang ada, penuh kedisiplinan dan semangat yang tinggi serta menjunjung tinggi fair play, sehingga tiga cabang olah raga yang dipertandingkan ini berakhir dengan sukses.


"Saya mengucapkan selamat kepada Kontingen yang berhasil meraih prestasi sebagai juara umum PORWILTIM TNI AL tahun 2023. Saya yakin, keberhasilan ini adalah buah dari kedisiplinan dalam berlatih secara rutin dan kerja keras seluruh atlet dan official," pungkasnya.


Dankodiklatal juga mengapresiasi kepada para suporter yang telah mendukung timnya dengan tertib, aman dan lancar, sehingga memberikan citra positif sebagai prajurit Jalasena yang memiliki semangat militansi yang tinggi dalam bertanding, namun tetap mengedepankan persaudaraan dan persahabatan.[red]