TARUNA AAL DAN KRI BIMA SUCI KEMBALI RAIH TROPI "SPECTACULAR ARRIVAL" DI INGGRIS -->

Iklan Semua Halaman

TARUNA AAL DAN KRI BIMA SUCI KEMBALI RAIH TROPI "SPECTACULAR ARRIVAL" DI INGGRIS

Redaksi
Senin, 10 Juli 2023





INGGRISS, ACEHKONTRAS | Setelah menyelesaikan etape pertama event Tall Ship Race 2023 dengan rute pelayaran Den Helder Belanda - Hartlepool Inggris, KRI Bima Suci beserta Satlat Kartika Jala Krida Taruna AAL meraih Trophy Spectacular Arrival, Sabtu (8/7).


Pada etape pertama lomba kapal layar yang menempuh jarak 200 NM selama 3 hari pelayaran hanya dengan mengembangkan layar-layarnnya (tanpa menggunakan mesin), KRI Bima Suci menempati posisi di kelas A dari 39 kapal layar dari seluruh kelas Internasional. 


Kedatangan KRI Bima Suci dan Taruna AAL Angkatan 70 yang tergabung dalam Satuan Latih Kartika Jala Krida 2023 dengan Palaklat Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo, di Hartlepool Inggris juga membuat kapal layar latih kebanggaan TNI Angkatan Laut (TNI AL) memperoleh Tropy "Spectacular Arrival" yang merupakan Tropi kelima selama berlangsungnya pagelaran event Tall Ship Race 2023.


Ditempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa peran serta TNI AL dalam event internasional Tall Ship Race Sail Den Helder 2023 merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya kepada dunia. 


“Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara," tegas Kasal.[sam]