LPI Al-Alif Malikussaleh Pimpinan Tgk. Joel Buloh Gelar Musabaqah 1 Muharram 1445 H -->

Iklan Semua Halaman

LPI Al-Alif Malikussaleh Pimpinan Tgk. Joel Buloh Gelar Musabaqah 1 Muharram 1445 H

Redaksi
Kamis, 20 Juli 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras|Dalam rangka merayakan 1 Muharram 1445 H, LPI Al-Alif Malikussaleh menggelar Musabaqah, Rabu, 19 Juli 2023


Pimpinan LPI Al-Alif Malikussaleh Tgk. Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd atau yang sering disapa Tgk. Joel Buloh dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa Musabaqah 1 Muharram 1445 H yang dilaksanakan ini, selain untuk mengisi dalam perayaan tahun baru Islam juga sebagai evaluasi bagi santri Al-Alif Malikussaleh yang baru aktif selama 4 bulan ini. Adapun cabang-cabang yang diperlombakan adalah hafal Nok Awamel serta surah, hafal Tasrif Tsulatsi Mujarad, hafal Nadham Nahwu dan hafal Hukum Isim yang diikuti oleh 29 peserta setiap cabangnya.


Dengan adanya perlombaan ini semoga santri semakin mantap kelak saat kelas selanjutnya, karena mereka sekarang ini masih kelas Tajizi.


Tgk. Joel Buloh juga menyampaikan bahwa besar harapan menjelang bulan Zulhijjah 1445 H mendatang juga bisa menyelenggarakan perlombaan baca kitab atau MQK (Musabaqah Qiraatul Qutub) dan tentunya butuh dukungan semua fihak.


Di akhir penyampaian, Tgk. Joel menyampaikan bahwa LPI nya merupakan LPI baru dan adanya bale berkat bantuan semua fihak pengguna media sosial dan juga beliau mengatakan masih kekurangan toilet.