Keluarga Besar SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya Terima Sosialisasi Yayasan Hang Tuah -->

Iklan Semua Halaman

Keluarga Besar SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya Terima Sosialisasi Yayasan Hang Tuah

Redaksi
Kamis, 13 Juli 2023


SURABAYA, Aceh Kontras | SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya  yang belum lama ini  bergabung ke Cabang  Surabaya Yayasan Hang Tuah  berdasarkan  Surat Keputusan Kepala Staf TNI AL No.Kep/63/III/2023 tanggal 14 Maret 2023, hari ini (13/07/23)  seluruh personil keluarga besar SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah menerima sosialisasi  tentang Yayasan Hang Tuah  yang di sampaikan langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP berlangsung di Rumah Bahari Lumba-Lumba SMA Hang Tuah 1 Surabaya.


Kapeng YHT di hadapan keluarga besar SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah secara rinci menjelaskan kondisi  Yayasan Hang Tuah mulai dari sejarah berdirinya Yayasan Hang Tuah, visi misi YHT,  proses pemindahan SMK Farmasi Sekesal dari  Komplek Balai Prajurit  Ton Soekaton ke Jalan Golf III Gunungsari , berbagai macam kegiatan satuan pendidikan/satdik di lingkungan YHT bahkan sampai struktur  organisasi  Yayasan Hang Tuah juga masuk dalam pembahasannya.


Dengan sosialisasi Yayasan Hang Tuah yang di sampaikan secara detail oleh Kapeng,  diharapkan  seluruh guru dan staf SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya  akan lebih profesional  dalam  bekerja sehingga tujuan pendidikan khususnya di SMK Farmasi  Sekesal Hang Tuah  dapat tercapai sesuai harapan.  


SMK Farmasi  Sekesal Hang Tuah saat ini memiliki  visi :  Mewujudkan Pendidikan yang bermutu , unggul, dan berkarakter serta berwawasan bahari serta  memiliki misi :  Menyelenggarakan pendidikan di bidang kompetensi keahlian farmasi klinis dan komunitas yang berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  menghsilkan asisten tenaga teknis kefarmasian  yang kompeten, mandiri  dan siap pakai sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DU/DI),  mewujudkan pendidikan untuk menjaga daya dukung alam melalui tindakan pelestarian , pencegahan, pencemaran dan kerusakan lingkungan yang berwawasan maritim.


 Sementara Kasiminlog Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Anggraeni Putri Haryani, M.Psi   pada kesempatan ini juga menyampaikan tentang pembinaan karier di lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, penyediaan personil,  status kepegawaian,  penyetaraan ijazah,  giliran penugasan, punihsmen bagi pelanggaran tata tertib/ kinerja, tatacara pengauan pelanggaran kinerja serta tanggung jawab jabatan stuktural di lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang  Tuah.

 

Pada sesi akhir Kabiddik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Dra. Ramayanti  juga menyapaikan  pemahaman revolusi industri, kompetensi guru profesional pada abad 21,  karakter guru ideal, guru merupakan agen perubahan, filosofi pedidikan dan kondisi guru harus smart dalam melaksanakan tugas kesehariannya.


Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah :  Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , S.E, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati,  

Waka Kurikulum SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah  Diana Safitri. S. Si. apt, Waka Kesiswaan Dra. Rayuanaika. apt. Gr serta  seluruh guru dan staf SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya (yht/dar).