Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat, Babinsa Koramil Ponggok Bantu Kelompok Tani Olah Lahan Pertanian -->

Iklan Semua Halaman

Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat, Babinsa Koramil Ponggok Bantu Kelompok Tani Olah Lahan Pertanian

Redaksi
Sabtu, 17 Juni 2023


BLITAR | Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Tri Rosadi, melaksanakan kegiatan membantu kelompok tani yang berada di wilayah binaannya, bertempat di Desa Kebonduren Kec. Ponggok Kab. Blitar, Sabtu (17/6/2023).


Kegiatan ini diwujudkan dengan membantu kelompok tani untuk mengolah lahan pertanian, dengan menggunakan mesin traktor, selanjutnya ditanami bibit jagung


Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto menyampaikan, kehadiran Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.


Kegiatan ini, juga merupakan tugas sebagai aparat komando kewilayahan, dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah, sehingga nantinya dapat tercukupi dan kesejahteraan petani meningkat, ujarnya.


Sementara itu, salah satu petani mengaku sangat senang dengan adanya kepedulian dari Pak Babinsa.


Kami sangat terbantu dengan Pak Babinsa, yang selalu hadir dan terjun langsung ke sawah, demi membantu percepatan dan pengolahan lahan pertanian ini, ungkapnya.


Lebih lanjut Kapten Inf Slamet menghimbau, agar Babinsa senantiasa membangun komunikasi, sekaligus bersinergi dengan dinas dan instansi yang ada di desa, guna melakukan tugas di wilayahnya.


Baik kegiatan pembinaan kepada warga masyarakat, maupun pendampingan atau membantu kelompok tani seperti saat ini, pungkasnya (Dim0808).