Polres Aceh Timur Bantu Puluhan Kitab Kuning dan Paket Sembako Untuk Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah -->

Iklan Semua Halaman

Polres Aceh Timur Bantu Puluhan Kitab Kuning dan Paket Sembako Untuk Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah

Redaksi
Selasa, 20 Juni 2023


ACEH TIMUR | Polisi Resor (Polres) Aceh Timur melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, salurkan bantuan puluhan kitab kuning dan paket sembako kepada Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah dan juga untuk fakir miskin yang ada di Desa Paya Naden, Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Selasa. 20 Juni 2023.


Pantauan media ini, sekira pukul 10.00 WIB. Selasa ((20/6) Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, SIK hadir ke Yayasan Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah di dampingi sejumlah pejabat utama Polres setempat dalam rangka melaksanakan kegiatan Bakti Sosial sambut Hari Bhayangkara ke- 77 Thn 2023.


Kehadiran Kapolres Aceh Timur yang didampingi Waka Polres Kompol Muhammad Aidil Saputra, SIK, Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Krisna Hadi Widyanto, STK, SIK, MM dan Kapolsek Madat IPDA Edy Munandar. Sos bersama Serda Andi (Babinsa Koramil 21/Mdt) beserta rombongan disambut hangat oleh pimpinan Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah Walet Muksin diwakili oleh Tgk Saiful, Tgk Idris, dan turut didampingi oleh kepala desa (Keuchik) Paya Naden Budiman, ketua Forum KeuchikMadat Azhar. AB.


Pada kesempatan itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, SIK membantu sebanyak 47 paket buku/kitab kuning dan 40 paket sembako untuk para santri yatim piatu dari keluarga miskin yang saat ini sedang mondok di Dayah tersebut. Selanjutnya, sekira pukul 10.30 WIB, Kapolres bergerak menuju ke Masjid Sulthan Ahmad Desa Paya Naden Kecamatan setempat, sesampainya di dihalaman Masjid Kapolres membagikan 56 Paket bantuan sembako untuk anak-anak yatim dan fakir miskin.


Pada kegiatan itu, Kapolres Aceh Timur menyampaikan melalui kegiatan Bakti Sosial ini. Polri khususnya Polres Aceh Timur siap hadir dalam setiap situasi. "Polri tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat untuk mewujudkan Polri yang Presisi, dan semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," papar Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, SIK.


Ditempat terpisah, Pimpinan Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah Waled Muksin yang sedang ada kegiatan di Banda Aceh mengucapkan. "Terimakasih kepada bapak Kapolres Aceh Timur dan jajaran yang sangat peduli terhadap anak anak yatim dan fakir miskin, kebaikan pak Kapolres yang telah membantu kitab kuning dan sembako kepada anak-anak yatim yang saat ini sedang mondok di Dayah Al- Aziziyah, bantuan itu sangat bermanfaat. Kami berharap kegiatan mulia ini jadi motivasi bagi pihak lain untuk saling membantu, terutama fakir miskin dan anak-anak yatim . Apalagi menjelang hari Raya." tutur Walet Muksin yang turut diamini ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf (Cekli). (Azhar)