NU Lhokseumawe Apresiasi Pj. Walikota Lhokseumawe Dukung Kiprah Santri -->

Iklan Semua Halaman

NU Lhokseumawe Apresiasi Pj. Walikota Lhokseumawe Dukung Kiprah Santri

Redaksi
Rabu, 21 Juni 2023



LHOKSEUMAWE | Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Lhokseumawe memberikan apresiasi kepada Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr. Imran, M.Si atas dukungannya  terhadap kafilah santri Kota Lhokseumawe pada kegiatan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 yang berlangsung tanggal 21 hingga 24 Juni mendatang.


Hal itu disampaikan oleh Ketua NU Kota Lhokseumawe, Dr. Tgk. M. Rizwan Haji Ali, MA setelah mengikuti kegiatan pelepasan kafilah santri Kota Lhokseumawe menuju Banda Aceh di halaman Kantor Walikota Lhokseumawe oleh Pj. Walikota Lhokseumawe bersama jajaran pemerintahannya, pada Rabu, 21/6/2023.


”Kita memberikan apresiasi kepada Pak Pj Walikota karena di tengah padatnya jadwal kedinasan tetap hadir melepaskan santri-santri yang akan mengikuti MQK tingkat Provinsi Aceh", ujarnya.


Kafilah Lhokseumawe terdiri 10 santri putra dan putri bersama para pelatih dan pendamping mengikuti perlombaan membaca kitab kuning tingkat provinsi. Para santri tersebut merupakan hasil proses seleksi yang dilakukan oleh Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe bersama para pimpinan ormas Islam dan pimpinan Dayah di Kota Lhokseumawe, jelas Tgk Rizwan yang juga sebagai koordinator pelatih MQK Kota Lhokseumawe tahun ini.


Menurut Tgk Rizwan, dukungan pemerintah Kota Lhokseumawe sangat penting bagi kegiatan MQK karena melibatkan utusan Dayah yang ada di Kota Lhokseumawe. Prestasi santri harus disangga oleh tersedianya fasilitas memadai untuk mereka, baik itu fasilitas fisik atau non fisik. Jangan sampai santri merasa dianaktirikan dalam pengembangan prestasi mereka.


"Kehadiran Pak Pj Walikota Lhokseumawe di tengah-tengah santri juga akan menambah semangat para santri untuk berlomba di tingkat provinsi nantinya," ujar Tgk Rizwan didampingi sekretaris PCNU Kota Lhokseumawe Tgk Ahmad Subhan.


Rombongan santri kafilah Lhokseumawe berangkat dengan satu unit bus bersama para pelatih, official dan orang tua mereka bagi santri putri. Kafilah akan menginap di Hotel Grand Aceh Syariah yang menjadi tempat pelaksanaan MQK tahun ini. [Sam]