DPRA Usul Bustami Hamzah Sebagai Pj. Gubernur Aceh, ABIM Dukung -->

Iklan Semua Halaman

DPRA Usul Bustami Hamzah Sebagai Pj. Gubernur Aceh, ABIM Dukung

Redaksi
Senin, 12 Juni 2023


ACEH | Angkatan Baru Iskandar Muda (ABIM) Aceh dukung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dalam mengusul Bustami Hamzah sebagai calon Pj Gubernur Aceh. Hal ini diutarakan oleh Ketua ABIM Aceh, T. Asrul Sani, Senin (12/6/2023).


Kata T. Asrul Sani, Bustami Hamzah layak diusulkan sebagai Pj Gubernur Aceh karena selain mencukupi syarat eselon, dia juga merupakan putra  kelahiran Aceh.


Pihaknya mendukung penuh langkah DPRA dalam mengusulkan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh menggantikan Achmad Marzuki,"Ujarnya.


Ia mengatakan masyarakat Aceh tidak perlu meragukan kemampuan putra asli Aceh yang selama ini memang tinggal dan bekerja di Aceh. Apalagi juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA).


"Beliau sudah sangat paham dengan seluk beluk birokrasi Pemerintahan Aceh, apalagi saat ini dia menjabat sebagai Sekda Aceh, pasti sudah sangat menguasai persoalan Aceh," katanya.


Saat awak media ini menanyakan bagaimana dengan protes sejumlah pihak kepada DPRA terkait dengan mengusulkan satu nama saja ?, Asrul Sani menyebut itu bukan persoalan besar.


"Sebenarnya tahun lalu ketika ada nama yang diusulkan oleh DPRA bukan orang Aceh, ini bukan bicara rasis, tapi bicara kearifan lokal dan keinginan mengurus diri sendiri, dan itu dibenarkan secara hukum dan sosial," jelasnya.


T Asrul Sani berpendapat bahwa masyarakat Aceh tidak perlu mempersoalkan terkait usulan satu nama.


Tambahnya, Jika nama yang diusulkan bukan orang Aceh, seperti usulan tahun yang lalu, itu harus kita tolak keras. Karena hanya putra Aceh yang paham betul tentang Aceh.


Jangan sampai kita dimanfaatkan orang untuk diadu domba sesama orang Aceh, karena kita bersaudara. "Saya pikir banyak persoalan yang harus diselesaikan oleh putra Aceh sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," bebernya. [Sam]