Apel Satkamling, Ini Tiga Pemenang Lomba Satkamling Tingkat Polres Lhokseumawe -->

Iklan Semua Halaman

Apel Satkamling, Ini Tiga Pemenang Lomba Satkamling Tingkat Polres Lhokseumawe

Redaksi
Kamis, 22 Juni 2023


LHOKSEUMAWE | Tiga Satuan keamanan lingkungan (Satkamling) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe berhasil meraih juara sebagai Satkamling terbaik, Rabu (21/6/2023).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, tiga Satkamling yang berhasil meraih juara yakni, juara I Satkamling Gampong Paya Punteut, juara II Satkamling Pusong Lama dan juara III diraih oleh Satkamling Gampong Meucat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe. 


Sebelumnya, kata Salman, Polres Lhokseumawe menggelar apel Satkamling  dengan tema "Satkamling siap mewujudkan situasi yang kondusif untuk pemilu serentak 2024" di halaman Mapolres Lhokseumawe, Rabu kemarin. 


"Dalam apel tersebut Kapolres Lhokseumawe menyebutkan, apel ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling. Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengawasan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan," ujarnya. 


Kata Kasi Humas, Kapolres juga menjelaskan, Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT atau RW pada kelurahan atau desa, oleh karena itu kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pembersihan yang prediktif.


"Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan tropi  kepada tiga Satkamling terbaik di jajaran Polres Lhokseumawe," jelasnya.[sam]