PJ. Bupati Aceh Utara Buka Pelatihan Website Dayah id -->

Iklan Semua Halaman

PJ. Bupati Aceh Utara Buka Pelatihan Website Dayah id

Redaksi
Jumat, 12 Mei 2023



ACEH UTARA | Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi,AP.,M.Si diwakili Asisten Administrasi Umum Drs.Adamy, M.Pd Membuka  Pelatihan Website Dayah id serta  Pemanfaatan Web Lembaga Dayah sebagai Media Leterasi, Kamis 11 / 05 di Hotel Diana Lhokseumawe


Pelatihan Pengelolaan Web ini hasil Kolaborasi dan Kerjasama Pemerintah Aceh melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara dan Bagian  Kominfo Persandian Setdakab, pembekalan yang berlangsung selama satu hari  diikuti oleh 30 Santri Dayah dalam Kabupaten Aceh Utara.

Penjabat Bupati Aceh Utara menyampaikan bahwa   Pelatihan dan  pengelolaan website bagi Lembaga Dayah yang mencapai 248 Dayah di Aceh Utara dinilai amat  Penting  untuk  Perkembangan Lembaga  Dayah tempat mendidik generasi Cerdas dan Beriman di Bumi Malikussaleh, dengan mampu mengelola Web nantinya Para  Wali Santri untuk mengakses Informasi sistem pembelajaran dayah cukup dengan membuka Website Masung masing Dayah, artinya untuk mendaftarkan anaknya pada satu dayah   tidak perlu lagi mendatangi Dayah tujuan untuk melihat perkembangan dan sistem Pembelajaran,  cukup dg melihat di web dan membuka laman laman kegiatan Dayah yang selalu di Update oleh Admin Website. 

Menurut Penjabat Bupati, Kegiatan ini dipandang sangat strategis dan bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi tentang kegiatan dayah.

Pj Bupati Aceh Utara  juga mengucapkan Apresiasi dan Terimakasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini  Kadiskominfosa Aceh dimana telah  memilih 30 santri Aceh Utara Sebagai pengelola Admin Web untuk dibekali hingga mampu menjadi Admin yang dapat menjalankan tugas tugas terkait Informasi kegiatan Lembaga Dayah.

Harapan kepada para santri juga  agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bisa di kembangkan teknis pengelolaan Web  dilingkungan Dayah masing masing.

Hadir Pada kegiatan tersebut Mewakili Kadis Kominfosa Aceh Hendri Dermawan, S.Kom.,M.Kom sebagai Kabid Pelayanan E Givermen, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara Abdullah Hasbullah,S Ag.MSM, Kabag Kominfo Persandian Setdakab Aceh Utara Hamdani,S.Ag .,M.Sos, Ketua Panitia Sazali,M.Kom.I. [Sam]