Kabag Kominfo dan Persandian Setdakab Aceh Utara Arahkan Admin Dinas Pahami Penggunaan WEB -->

Iklan Semua Halaman

Kabag Kominfo dan Persandian Setdakab Aceh Utara Arahkan Admin Dinas Pahami Penggunaan WEB

Redaksi
Sabtu, 06 Mei 2023


ACEH UTARA, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Bagian Komunikasi Informatika dan Persandian Setdakab Aceh Utara, terus bergerak ke setiap SKPK / OPD dalam rangka  pelayanan digital dengan mengaktifkan kembali website sebagai Media informasi di era milenial.


Langkah ini  Sesuai arahan  Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi,AP.,M.Si dalam setiap rapat dan Apel bulanan beberapa waktu  lalu.

Tim Kominfo dan Persandian Setdakab Aceh Utara  dipimpin Oleh Kabag Kominfor dan Persandian Hamdani,S.Ag.,M.Sos dalam kunjungannya ke Dinas Dinas  terus membimbing Admin agar memahami teknik  menjalankan web, hal ini juga bertujuan agar setiap SKPK mampu menampilkan  berita-berita yang berkaitan dengan kegiatan Dinas untuk diketahui oleh masyarakat luas.

Seperti halnya hari ini Jum'at 5 / 5 /2023 , Tim Kominfo dan Persandian Setdakab Aceh Utara mengunjungi Dinas Pendidkan Dayah Kabupaten Aceh Utara untuk mengedukasi cara nenjalankan website dengan membimbing langsung admin yang ditugaskan oleh Dinas.

Sebelumnya juga Tim Kominfo dan Persandian Setdakab Aceh Utara telah membimbing beberapa SKPK antara lain : Dinas Perhubungan, Sekretariat MPD dan sejumlah  SKPK lainnya ujar Hamdani, M.Sos selaku Kabag Kominfo dan Persandian Setdakab Aceh Utara.

Dalam dua bulan kedepan, Ujar Hamdani, M.Sos, semua SKPK dalam Kabupaten Aceh Utara dapat mengaktifkan kembali Website oleh setaip admin yang telah terlatih, selanjutnya terus bergerak ke setiap kecamatan, gampong dan Dayah-dayah Dalam Kabupaten Aceh Utara.

Pemkab Aceh Utara juga akan menerapkan Sistim Pelayanan Pemerinta berbasis Elektronik (SPBE) sehingga masyarakat di 27 Kecamatan dan 852 gampong akan lebih mudah mengakses, Program ini sampai ke tingkat Gampong,ujar Hamdani mantan Kabag Humas Setdakab Aceh Utara. [S]