Efalina Gultom Resmi Daftar Bacaleg DPD RI 2024 di KPU Papua Pegunungan, wakil dari Perempuan Satu Satunya -->

Iklan Semua Halaman

Efalina Gultom Resmi Daftar Bacaleg DPD RI 2024 di KPU Papua Pegunungan, wakil dari Perempuan Satu Satunya

Redaksi
Selasa, 09 Mei 2023



PAPUA, ACEHKONTRAS | Pendaftaran Bakal Caleg (Baleg) Efalina Gultom  yang biasa di panggil akan menjadi  wanita  satu – satunya yang maju menyerahkan dokumen persyaratan bakal calon DPD RI, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Pegunungan yang berlokasi di Kota Wamena pada Senin, (8/5). 


Efa mengatakan, mohon doa dan dukungannya dari Masyarakat khususnya Papua Pegunungan yang terdiri dari 8 Kabupaten dan termasuk Sahabat pers baik media cetak elektronik dan online agar semua dapat berjalan lancar dalam proses pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 berjalan lancar dan sesuai keinginan bersama ucapnya. 

Waketum DPP KNPI menambahkan, saya berjanji tidak akan mengecewakan masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi daerah Provinsi Papua Pegunungan yang kita cintai ini, ungkapnya. 

Aktivitas wanita ini melanjutkan, saya yakin utusan Papua Pegunungan Bakal Caleg DPD RI 2024-2029 akan lebih baik," saya ambil bagian disitu dalam pemilihan DPD RI Papua Pegunungan, Keseriusan perempuan ini ditunjukkan dengan menyampaikan berkas minimal dukungan ke KPU Provinsi Papua Pegunungan, terangnya. 

Efa diterima langsung oleh Ketua KPU setempat bersama komisioner KPU dan Bawaslu Papua Pegunungan. Efalina Gultom merasa bersyukur setelah menyerahkan berkas dukungan sebagai syarat pendaftaran calon DPD RI, pungkasnya. 

"Puji Tuhan, hari ini kami hadir di KPU Propinsi Papua Pegunungan untuk menyampaikan berkas Pendaftaran sebagai Calon Legislatif DPD RI Propinsi Papua Pegunungan semuanya berjalan lancar. 

Terimakasih Ketua dan seluruh Komisioner KPU Papua Pegunungan beserta jajarannya yang telah menerima kehadiran kami serta telah memberikan kemudahan sehingga semua proses berjalan lancar," urainya usai menyerahkan berkas Pendaftaran pencalonan dan juga menyampaikan apresiasi kepada KPU karena menerapkan sistem informasi pencalonan melalui (SILON) sehingga semua dapat berjalan lebih mudah dan lancar. 

Menurut Efalina Gultom, hari ini begitu bersejarah dan menjadi titik awal cita-cita pengabdian bagi dia untuk daerah tercinta Provinsi Papua Pegunungan yang pernah dia datangi pada tahun 2011 sebagai utusan DPP KNPI dan 3 priode menjadi Korwil Papua dri DPP KNPI akhir Kongres KNPI terjadi di Papua.dan 3 Kali dapat Tugas Dri DPP Partai PDI Perjuangan untuk Pendampingan pilkada yaitu 1 kali PILGUB dan 2 kali PILkada Kota.


Efa juga merasa terpanggil untuk ikut serta menjadi Anggota DPD RI, demi untuk bersama-sama berjuang memberikan yang terbaik untuk daerah ini. 

Dengan mengusung Motivasi dalam pencalonannya sebagai Anggota DPD RI, efalina gultom menyampaikan beberapa motivasinya yaitu 

1. Meningkatkan representasi dan memperjuangkan isu terkait perampuan dan anak muda 

2. Menyelaraskan harga pangan di Papua Pegunungan dengan daerah lainnya 

3. Melakukan transformasi dan mendorong implementasi teknologi untuk meningkatkan kinerja dan efesiensi pelayanan publik di Papua Pegunungan 

4. Membantu dan mengatasi dan edukasi tentang di bidang kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat Papua Pegunungan. 

"Keberanian saya melangkah mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI karena panggilan hati nurani untuk berjuang Bersama. Terutama untuk kaum milenial dan perempuan yang ada Propinsi Papua Pegunungan,  salam hormat saya untuk masyarakat Papua Pegunungan, tutupnya. [ASW]