Bati Tuud Koramil Srengat Hadiri Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan, Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting -->

Iklan Semua Halaman

Bati Tuud Koramil Srengat Hadiri Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan, Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting

Redaksi
Selasa, 30 Mei 2023



BLITAR, ACEHKONTRAS | Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat membutuhkan peran lintas sektoral. Salah satunya yakni komitmen bersama melalui kegiatan Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan dalam rangka percepatan penurunan stunting, yang digelar oleh dinas terkait, bertempat di Gedung Serbaguna atau Aula Kec. Srengat Kab. Blitar, Selasa (30/5/2023).

Peltu Kantong Budiono Bati Tuud Koramil 0808/06 Srengat saat ditemui mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting, dalam rangka koordinasi dan evaluasi terkait stunting.

Kompetensi yang dilaksanakan oleh OPD terkait, baik secara serentak, terprogram maupun lintas sektor, jelasnya.

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin memupuk serta menguatkan semangat sebagai tim penurunan stunting.

Sehingga bisa menurunkan stunting khususnya di wilayah Kec.Srengat Kab. Blitar dan nantinya bisa menghasilkan generasi muda yang sehat jasmani, rohani serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Peltu Kantong juga berharap, setelah adanya kegiatan ini, warga menyadari akan pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat, hal ini sekaligus demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri.

Lebih lanjut Peltu Kantong menyampaikan, para peserta Mini Lokakarya percepatan penurunan stunting di dorong juga dapat bekerja sama dan berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di wilayah.

Karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor kesehatan, tegasnya (Dim0808).